Sabtu, 09 Maret 2019 12:14 WIB

Anies Jelaskan Alasan Ngotot Jual Saham Bir

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tetap bersikeras ingin menjual saham PT Delta Djakarta Tbk, perusahaan penjual minuman keras meskipun ada pihak-pihak yang menolak.

"Begini saja, sederhana saya sampaikan bahwa bulan Mei yang lalu kami sudah sampaikan ke Dewan bahwa DKI memiliki dana kurang lebih Rp1,2 triliun yang diparkir di perusahaan bir, nah kami memandang dana itu lebih bermanfaat bila digunakan untuk pembangunan sekolah," tutur Anies, di Jakarta, Sabtu (9/3/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, uang sebesar Rp1,2 triliun bisa dialokasikan untuk membangun sarana pendidikan.

"Ini kita bisa membangun lebih dari 100 sekolah seperti ini dengan dana yang ada itu bisa dapat 240 bus," lanjutnya. 

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan pengajuan penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk kepada anggota DPRD DKI.

"Nah kita sudah ajukan kemudian ketua Dewan menyampaikan belum diproses, sudah disampaikan ya kita laporkan kepada masyarakat saja karena ini bagian dari janji kami apalagi bulan depan adalah pileg silakan ditanyakan saja para caleg itu anda mau milih Rp1,2 triliun mau dipakai untuk memajukan dunia peralkoholan atau mau dipakai untuk memajukan air bersih untuk rakyat?" tutur Anies.


Anies mengungkapkan pada tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan anggaran Rp1,2 triliun untuk membangun pipa air bersih.


"Angkanya 1,2 triliun sama dengan ini. Nah kemudian BUMD punya peran selain peran dia sebagai peran dia sebagai perusahaan dia punya pembangunan, jadi disebut usaha milik negara karena ada komponen pembangunannya," sambung Anies.(ist)


0 Komentar