Jumat, 08 Maret 2019 11:05 WIB

Rakyat Aceh Tak Suka Pemimpin Penebar Hoaks

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi berita hoaks. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Aceh, Irwansyah atau akrab disapa Maksilmina mengatakan, Safari kebangsaan X yang dipimpin Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat Aceh termasuk karakter masyarakat dalam memilih calon pemimpin.

"Nah bagi kami orang Aceh sangat menyukai tipe-tipe pemimpin yang sayang dan peduli terhadap rakyat, sangat benci kepada calon calon pemimpin yang sebelum memimpin sudah menebar fitnah-fitnah. Apalagi dengan ancaman-ancaman termasuk dari tim sukses dari pemimpin yang menebar fitnah," ujar Irwansyah di Aceh Selatan, Kamis (7/3/2019).

Sementara itu, utusan khusus Cawapres KH Ma'ruf Amin, KH. Lukmanul Hakim mengatakan, tujuan dirinya dan rombongan untuk menyampaikan berita yang benar tentang paslon Jokowi-Ma'ruf. Kiai Lukman mengaku mempunyai tugas untuk meluruskan berita hoaks yang terjadi di Aceh.

Lukman mengaku mendengar informasi dari TKD Aceh bahwa Jokowi kerap menjadi sasaran fitnah. Bahkan, fitnah-fitnah tersebut dibumbui dengan ancama-ancaman kepada para pendukung paslon 01.

"Tadi disampaikan rakyat Aceh akan memilih pemimpin yang tak menyebarkan fitnah. Kami terus meluruskan fitnah itu," kata Kiai Lukman seraya menandaskan bahwa berita hoaks akan menjadi ideologi jika tidak ditangkal bersama.

Alumni Al Azhar Mesir, Zuhairi Misrawi yang ikut dalam rombongan mengaku yakin bahwa fitnah dan berita hoaks terhadap Jokowi di Aceh bisa ditangkal. Sebab, keberpihakan Jokowi kepada warga Aceh akan terus dikenang masyarakat di Bumi Serambi Mekkah.

Caleg PDI Perjuangan yang akrab disapa Gus Mis itu menyebutkan, Jokowi sudah 12 kali berkunjung ke Aceh selama memimpin. Hal ini masih ditambah dengan kehadiran Jokowi yang shalat Ied berjamaah bersama ribuan warga Aceh.

"Oleh karen itu kami percaya kejujuran kepedulian Pak Jokowi terhadap rakyat Aceh akan segera mengajak segala hoaks. Kami dari sekretaris TKN bersama rombongan berhasil para ulama dan kiai dan juga komunitas nelayan petani di sini. InsyaAllah cintanya Pak Jokowi terhadap Aceh tak pernah luntur, terus dilaksanakan jika beliau terpilih kembali," pungkasnya.(ist)


0 Komentar