Rabu, 06 Maret 2019 12:43 WIB

Madrid Tersingkir di Liga Champions, Solari Pilih Bertahan

Editor : Eggi Paksha
Santiago Solari. (foto istimewa)

JAKARA, Tigapilarnews.com- Santiago Solari menegaskan dirinya enggan mundur dari kursi pelatih meski gagal membawa Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions. 

Secara menyakitkan Madrid harus tersingkir dari pentas elite Eropa usai didepak Ajax Amsterdam. Menyusul kekalahan 1-4 di leg kedua babak 16 Besar di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dinihari, posisi Solari makin tertekan.

Kekalahan dari Ajax jadi hasil terburuk ketiga secara beruntun. Sebelumnya, Los Blancos harus menelan pil pahit lantaran dua kali dikalahkan Barcelona di Copa del Rey dan La Liga. 

Dengan tersingkir di Liga Champions, kemungkinan besar musim ini jadi masa terburuk Madrid. Di pentas La Liga, peluang untuk menjadi kampiun makin berat setelah Madrid hanya ada di peringkat ketiga dengan selisih 12 poin dari Barcelona yang ada di posisi puncak. Pun di Copa del Rey, peluang itu sudah tertutup setelah diusir Barcelona. 

"Saya tidak datang ke sini untuk menyerah. Musim ini sulit, tetapi kami di sini untuk menunjukkan hati dan karakter kami di saat-saat sulit," ucap Solari dikutip Movistar. 

"Saat-saat yang mudah itu mudah untuk semua orang dan Anda bisa memanjat dan menjelajahinya, Tetapi saat-saat sulit Anda harus menunjukkan keberanian."

"Apa yang harus kami lakukan adalah tetap setenang mungkin di saat yang sulit dan mengambilnya dengan karakter terbaik. Madrid lebih besar dari kami dan kembali bahkan lebih kuat," tandasnya.(ist)


0 Komentar