Selasa, 05 Maret 2019 19:54 WIB

Mr Big Tegaskan Bakal Bubar Usai Tur

Editor : Eggi Paksha
Mr Big. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Selepas kematian drummer mereka, Pat Torpey, Mr Big seolah sudah tidak memiliki lagi kekuatan untuk terus berjalan bersama.

Mereka merasa sudah pada titik di mana mereka harus menghentikan langkah band legendaris tersebut. Hal ini juga dikonfirmasi langsung basis Mr Big, Billy Sheehan.

Dalam sebuah wawancara dengan Trunk Nation SiriusXM, Billy mengatakan, Mr Big masih tutup pintu 13 bulan setelah kematian Pat. Drummer itu meninggal dunia pada Februari 2018 dalam usia 64 tahun akibat komplikasi penyakit Parkinson. 

“Tidak ada rencana. Kami keluar hanya untuk menyelesaikan konser yang sudah di-booking ketika Pat masih hidup, semacam menghormati kenangan atas dirinya. Tapi, itu tidak sama tanpa dirinya. Saya tidak mau menjadi salah satu dari band—tidak ada yang melawan mereka. Kalian harus melakukan apa yang harus kalian lakukan. Ketika kalian kehilangan orang dan menggantikannya dengan yang lain dan kemudian mengganti orang lain, dengan cepat satu-satunya yang masih original adalah logonya. Tidak ada yang melawan band yang harus melakukan itu—saya masih menyayangi mereka dan itu hebat dan saya senang untuk mereka—tapi rasanya salah melakukan itu. Kami mungkin akan keluar setahun atau lebih, mungkin dua tahun, dan melakukan sejumlah pertunjukan di sejumlah kapasitas. Tapi, saya rasa kami melakukan yang benar dengan move on,” papar Billy yang dikutip Blabbermouth.

Tahun lalu, vokalis Mr Big, Eric Martin, mengatakan, band itu berencana membuat album baru pada 2019. Namun, dia menambahkan, begitu Mr Big menyelesaikan komitmen tur mereka, sudah saatnya band itu menyatakan bubar. Album terakhir Mr Big dirilis pada Juli 2017 dengan judul Defying Gravity. 

“Ya, itu hore terakhir—itulah. Rasanya sedikit tidak nyaman untuk terus berjalan tanpa Pat Torpey,” ujar Eric. 

Setelah mengumumkan terkena Parkinson pada 2014, Pat terus menulis, rekaman dan tampil bersama Mr Big. Band itu juga merekrut Matt Starr untuk tugas menggebuk drum bareng Pat. 

Mr Big yang dibentuk pada 1988 sudah menelurkan sejumlah lagu hit yang masuk banyak genre rock—balada, heavy metal, bahkan rock blues.

Lagu hit mereka termasuk Alive and Kicking, Just Take My Heart, To Be With You dan lain-lain. Band ini dikenal dengan anggota Eric Martin, Billy Sheehan, Paul Gilbert dan Pat Topey.(ist)


0 Komentar