Senin, 04 Maret 2019 02:41 WIB

AJS Juara, Asiana Cup Mendatang Dijanjikan Lebih Baik

Editor : Eggi Paksha
Asiana Junior Soccer (AJS) di atas podium bersama Agus Gumiwang. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekolah Sepakbola usia dini, Asiana Junior Soccer (AJS)  sukses meraih gelar juara Asiana Cup U-10 setelah meraih poin tertinggi 22 pada kejuaraan yang diselenggarakan di lapangan Panahan Senayan, Jakarta.

Pada pertandingan terakhir, Minggu (3/2), Asiana yang di komandoi Aska Maia Pratama berhasil mengalahkan Pelita 2-0. Pelita harus puas menduduki peringkat kedua setelah mengantongi nilai total 17.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Uni Bandung yg berhasil mengumpulkan poin 13. Sukses yang diraih Asiana junior soccer semakin lengkap dengan dinobatkannya dua pemainnya yakni Aska Maia Pratama sebagai pencetak gol terbanyak dengan 11 gol dan Nayaka sebagai pemain terbaik. Penghargaan lain diberikan kepada tim Cipta cendikia football akademi sebagai tim fair play.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK). Dalam penutupan Asiana Cup U-10 2019, Agus Gumiwang mengatakan turnamen seperti ini sangat penting bagi pemain usia muda untuk cari pengalaman.

"Satu hal jalan kalian masih sangat panjang. Sekarang Tim Asiana berhasil meraih gelar juara.Tapi kemungkinan tahun-tahun berikutnya akan muncul lagi juara juara baru. Selamat buat semua. Terima kasih orang tua dan pelatih juga panitia," ujarnya.

Dalam kesempatan lain, Agus menjelaskan bahwa Asiana Cup tahun ini merupakan penyelenggaraan kelima. Sebanyak sembilan tim telah diundangnya. "Kami hanya mengundang SSB SSB yang terbaik di beberapa daerah. Tahun ini kami undang dari Yogyakarta, Jateng dan Bandung serta klub dari Luar negeri yakni Malaysia," jelasnya.

Rencananya untuk tahun depan, panitia akan mengundang daerah- daerah lain dan juga beberapa tim dari luar negeri. Khusus luar negeri panitia akan mengundang Malaysia, Singapura dan Filipina. "Tapi untuk jumlah peserta kami masih membatasi dengan sembilan peserta.Tidak menutup kemungkinan tahun-tahun berikutnya bisa berubah," pungkasnya.(ist)


0 Komentar