Jumat, 01 Maret 2019 16:52 WIB

Masyarakat Cinta Masjid Jabar Terbentuk, Budi Karya Puji Isi Ceramah Jumat Al Barkah

Editor : Eggi Paksha
Wishnu (kanan) saat membacakan sumpah pelantikan. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masyarakat Cinta Masjid (MCM) wilayah Jawa Barat telah resmi terbentuk.
 
Hal tersebut setelah dikukuhkannya kepengurusan Budi Hermansyah oleh Dewan Pembina MCM, Budi Karya Sumadi di Masjid Al Barkah, Kota Bekasi, Jumat (1/3/21019).
 
Dalam kesempatan itu, Budi Karya menyampaikan agar masjid tidak digunakan sebagai tempat untuk mengajak melakukan permusuhan maupun menyebar informasi bohong atau hoaks.
 
Menurut dia, masjid harus menjadi sarana menyebarkan cinta dan kedamaian di masyarakat. “Masjid harus jadi pusat penyebar cinta. Kalau masjidnya hoaks, dan menghujat orang lain, maka orang jadi takut," ujar Menteri Perhubungan itu.
 
“Mari kita juga sampaikan selaku salawat untuk Nabi Muhammad SAW yang selalu memberikan contoh baik. Kami selama ini rutin mendatangi masjid ke masjid menyampaikan salam kebaikan. Saya sampaikan juga salam hangat dari Pak Presiden Jokowi yang mengingatkanpembantu-pembantunya (menteri) untuk terus bersilaturahmi dengan ulama, warga dan umara. Pembangunan-pembangunan juga saya lakukan terus untuk memperkuat persaingan. Sebab selama ini ada persaingan yang tidak sehat di masjid, hoax serta ujaran kebencian. Itu harus kita dihindari,” tambahnya.
 
Lebih jauh, Budi juga memuji isi ceramah yang bagus disampaikan saat Salat Jumat. “Seperti tadi, itu yang kami anjurkan. Tadi ceramahnya bagus, sejuk dan menyebarkan cinta,” tuturnya di masjid yang dibangun pada tahun 1890 tersebut.
 
“Kali ini kami lantik DPD Jawa Barat agar masjid, jamaah dan pengurusnya diberkahi Allah SWT. Sekali lagi, ada salam cinta dan kebaikan dari Pak Presiden. Masjid ini diharpkan bisa jadi syiar IsIam. Dengan begitu, bagi jamaah yang belum terpanggil, bisa datang ke masjid. Lama lama kan jamaahnya jadi banyak, kompak dan membawa kebaikan bagi bersama,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Budi Karya hadir didampingi Ketua Umum MCM Pusat, Wishnu Dewanto dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Wahyu Alamsyah Sekretaris DKM Masjid Al Barkah. Dipesankan Wishnu, semua masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan untuk menyebarkan hoaks.
 
Untuk itu, Wishnu mengungkapkan, MCM akan terus mensyiarkan dakwah dengan cinta ke seluruh Indonesia. "MCM akan terus hadir sebagai perekat umat dan memakmurkan lingkungan masjid," tutur Wishnu.(ist)

0 Komentar