Jumat, 01 Maret 2019 16:36 WIB

Ma'ruf Amin Yakin Tren Suara di Jabar Terus Naik

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi bersama Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin mengakhiri safari lima hari ke Provinsi Jawa Barat dengan mengunjungi daerah Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.

Kiai Ma'ruf mengaku yakin setelah mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Barat tren suara paslon 01 terus naik. Kiai Ma'ruf mengaku optimistis target suara 60 persen yang dicanangkan Tim Kampanye Daerah (TKD) bisa terwujud. "Saya kok optimistis ya melihat trennya itu terus naik. Tren di Jabar terus naik," kata Kiai Ma'ruf di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019).

Kiai Ma'ruf cukup memahami kenapa Capres Jokowi pada pemilu 2014 kalah di Jabar. Sebab, saat itu, banyak warga Jabar yang termakan hoaks. Sekarang menurutnya, hoaks di Jabar bisa ditangkal terlebih dengan peran dan dukungan para ulama.

"Sebab bagaimanapun masyarakat itu kalau diberi pencerahan dia bisa dapat memahami gitu. Karena itu sangat optimis," katanya.

Selain itu, safari politik ini untuk menjaga suara yang sudah dipegang. Ketum MUI itu menyebut menjaga masyarakat agar tidak terprovokasi.
 
Menurutnya, untuk merebut suara yang masih mengambang atau belum tentukan pilihan. Caranya dengan kampanye keberhasilan Jokowi dan kembali menepis isu-isu hoaks.

"Tentu saja kita tidak ingin apa yang sudah kita ada di tangan kemudian diambil orang apalagi caranya dengan cara hoaks, nah ini yang kita hilangkan," tandasnya.(ist)

0 Komentar