Kamis, 28 Februari 2019 10:42 WIB

Cak Imin Ungkap Peta Kekuatan Jokowi-Amin di Jabar

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kehadiran Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar ikut menambah ramai Munas dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar, Jawa Barat.

Awalnya pria yang akrab disapa Cak Imin itu diminta memberikan sambutan dalam silaturahmi nasional alim ulama sebagai rangkaian kegiatan Munas NU. Dalam sambutannya, Cak Imin mengaku bersyukur Munas bisa dilaksanakan di kota Banjar.

"Insya Allah dengan munas di Banjar akan membawa NU Jawa Barat maju semaju jawa Timur, kiyai Ma'ruf...... Amin......," ucap Cak Imin, Rabu (27/2/2019).

Kemudian Cak Imin tidak melanjutkan sambutan yang masih berkaitan dengan agenda Munas. Wakil Ketua MPR itu malah meneruskan untuk menyebut pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin akan sukses di Jawa Barat.

"Jokowi-Kiiai Ma'ruf," tanya Cak Imin. Kemudian dijawab 'Amin..' oleh ribuan warga NU yang hadir.

Dalam kesempatan itu pula, Cak Imin sempat mengungkap peta kekuatan pasangan nomor urut 01 di Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari Kiai Jawa Barat, posisi Jokowi-Ma'ruf masih agak mengkhawatirkan. Namun ia meyakini setelah 'maidoh' para kiai di Munas NU, suara Jokowi-Ma'ruf akan unggul.

"InsyaAllah pasca munas ini Jawa Barat Kiai Ma'ruf.... amin...," ujar Cak Imin seraya meminta kesanggupan warga NU membantu paslon 01.(ist)


0 Komentar