Rabu, 27 Februari 2019 12:27 WIB

Juara AFF, Ma'ruf Amin Harapkan Bisa Muncul Lagi di Ajang yang Lebih Besar

Editor : Eggi Paksha
Pemain Timnas U-22 mengangkat piala Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin di dampingi Istri, Wury Estu Handayani memilih nobar dengan para santri, pengawal, dan awak media untuk menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia yang mengalahkan Thailand dalam final AFF U22 malam tadi.

Kiai Ma'ruf secara khusus memuji penampilan anak asuh Indra Sjafrie yang menjuarai piala bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Menurutnya, jika melihat penampilan pasukan Garuda Muda maka pantas mereka merengkuh juara.

"Untuk pertama kali kita menjuarai AFF, saya memang berharap tadinya bisa menang 2-0 tapi dikasinya cuma 2-1. Itu sudah kita syukuri karena kita sudah mulai masuk jalur kemenangan," ujar Ma'ruf di sela-sela safari lima hari ke Jawa Barat, di Banjar, Selasa (26/2/2019) malam

Kiai Ma'ruf menganggap, Lutfhi Kamal Cs tampil cukup enerjik dan bermain baik. Para Garuda muda Indonesia disebutnya pandai memanfaatkan setiap peluang yang ada. Terbukti dua gol yang disarangkan Sani Rizki Fauzan dan Osvaldo Haay cukup mengunci kemenangan. 

"Saya kira memang kita masih perlu genjot, selain tentu kemampuan teknikal tapi juga pertahanan, harus, staminanya harus diperkuat lagi," kata pria yang menyukai klub AC Milan era Trio Belanda ini.

Pria yang juga sempat 'menggilai' Mancester United ini sangat berharap ke depan prestasi Timnas Indonesia bisa lebih ditingkatkan sehingga tidak hanya menjuarai di level Asia, namun hingga tampil di Piala Dunia.

"Kita harapkan Indonesia bisa muncul lagi mengejutkan di event event yang lebih besar lagi," ujarnya.

Calon pendamping dari Capres Jokowi ini juga berharap, meski saat ini Timnas Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF, namun keberhasilan tersebut tetap menjadi evaluasi bagi pengurus sepak bola di Indonesia untuk terus membenahi persepakbolaan Indonesia.

"Kita harapkan pelatih tim nasional kita Indra Sjafrie ini punya potensi untuk bisa mengembangkan lagi, lebih besar lagi, dan kemudian juga jangan lupa penelusuran bakat-bakat untuk generasi berikutnya harus disiapkan. Yang penting bahwa kita punya potensi. Buktinya malam ini kita, menang. Jadi potensinya sudah ada, potensi untuk menang itu ada," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Mustasyar PBNU itu mengaku mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pasukan Garuda Muda, Pelatih, PSSI, Oficial serta dukungan seluruh rakyat Indonesia sehingga Timnas menjadi juara.

"Semoga prestasi ini kita dapat pertahankan dan kita tingkatkan sehingga persepakbolaan Indonesia di masa depan akan lebih baik dan lebih cerah," tandasnya.(ist)


0 Komentar