Selasa, 26 Februari 2019 14:46 WIB

Klopp Akui Tekanan Telah Meningkat

Editor : Eggi Paksha
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui tekanan telah meningkat di pihaknya setelah bermain imbang 0-0 melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/2/2019).

Di lain pihak, Klopp juga tak mau membanding-bandingkan performa mereka dengan Manchester City. Liverpool masih bertengger di puncak klasemen Liga Primer 2018/2019 dengan 66 poin, unggul satu angka dari City dalam 27 laga. Klopp mengakui tekanan sekarang mengelilingi timnya, apalagi City tengah on fire.

"Tentu saja ada tekanan. Sebenarnya, dari sudut pandang saya, ini adalah tekanan yang sangat positif. Tapi, saya tidak harus bermain, saya hanya duduk di sini, jadi itu mudah," kata pelatih asal Jerman itu dilansir Sky Sports.

"Kami semua harus belajar dalam situasi ini, satu-satunya cara kita dapat melakukannya adalah dengan semangat. Klub ini, jantung dan jiwa klub ini, adalah passion."

"Pada Rabu malam kami memiliki kesempatan lain (menjamu Watford) dan kemudian ada derby Merseyside (vs Everton), yang selalu merupakan pertandingan yang sangat emosional, sekali lagi, passion.

"Saya di sana sudah beberapa kali imbang dalam beberapa pertandingan terakhir tetapi, tetap saja, kami berada di tempat kami, jadi mari kita lanjutkan."

Jurgen Klopp mengakui timnya berjuang untuk menemukan ritme mereka dalam hasil imbang 0-0 dengan Manchester United, tetapi dia senang dengan sikap para pemainnya.

"Orang-orang boleh mengatakan 'Man City melakukan lebih baik' tetapi kami tidak membandingkan diri kami dengan itu karena kami harus mendapatkan poin dengan cara kami sendiri."

"Ada berbagai cara untuk menjadi sukses dan sejauh ini kami berhasil. Itu 100% benar."(ist)


0 Komentar