Senin, 25 Februari 2019 20:01 WIB

Daihatsu Astec Open 2019 Nail Level Jadi Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Jumpa pers Daihatsu Astec Open 2019. (foto Esa/Tigailarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Level Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Astec Open 2019 terasa berbeda dan istimewa.

Ada peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di 5 Kota, dan Sirkuit Nasional B di 2 kota. Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulu tangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari 12 Maret-9 November 2019.

Tak hanya itu, para atlet muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Mereka memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF). 

Turnamen ini diawali di Kota Medan pada 11-16 Maret, Balikpapan (26-30 Maret), Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November).

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

''Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet bulu tangkis yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga dengan meningkatnya level turnamen ke level internasional ini, semakin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulu tangkis dari berbagai daerah di Indonesia. Dan berkontribusi pada kejayaan bulu tangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, mengapresiasi acara ini. " Saya semakin mengapresiasi atas diselenggarakan kompetisi ini, khususnya pembinaan atlet," kata Alex.

Sementara itu, Corporate Secretary Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan perusahaan ini menjadi sponsor penyelenggaraan Daihatsu Astec Open 2019. Produsen susu ini hadir sebagai minuman susu resmi di Turnamen Daihatsu Astec Open 2019.

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari di Indonesia dan bisa menginspirasi masyarakat untuk hidup sehat, aktif, dan berjiwa sportif.

"Kami peduli dengan generasi muda, terutama bulutangkis Semoga ini menjadi tahun yang sukses untuk Daihatsu Astec Open 2019," kata Andrew.(ist)


0 Komentar