Jumat, 22 Februari 2019 14:21 WIB

Bakal Bentrok dengan Miller, Joshua Penasaran Hadapi Wilder

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua (kiri) bersama Wilder. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, penasaran ingin menghadapi juara WBC Deontay Wilder.

Joshua siap dipertemukan dengan petinju AS itu jika negosiasi rematch Wilder vs Tyson Fury menemui jalan buntu. 

Joshua akan menghadapi Jarrel Miller di Madison Square Garden pada 1 Juni. Sementara pembicaraan duel ulang Wilder versus Fury menjadi lebih rumit setelah Fury menandatangani perjanjian promosi bersama dengan Top Rank, yang meningkatkan kekhawatiran tentang potensi bentrokan antara jaringan televisi Amerika.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, mengatakan rumitnya negosiasi Wilder vs Fury justru menjadi kabar baik bagi pihak Joshua. Dengan demikian, Joshua berpeluang bentrok dengan Wilder setelah duel verus Miller.

"Saya pikir ini berita baik bagi kami. Deontay Wilder harus melihat ini dan mengatakan 'Pertarungan saya dengan Fury tidak mungkin terjadi sekarang, jadi mari kita selesaikan pertarungan melawan Joshua'," kata Hearn kepada Sky Sports

"Saya ingin melihat Wilder bertarung dalam pertarungan tidak terkalahkan, jika Joshua bisa mengalahkan Miller. Itu yang kami inginkan." 

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan ESPN dan Fury. Fury jelas telah melakukan kesepakatan yang dia rasakan menguntungkannya secara finansial."

"Kami berharap bahwa pihak Joshua melawan Jarrell Miller, Deontay Wilder, untuk pertaruhan gelar," imbuh Hearn. "Ini bukan tentang Wilder atau Fury, ini hanya tentang sabuk gelar terakhir. Joshua hanya butuh satu sabuk gelar yang dimiliki Wilder untuk menjadi juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan."

Joshua merupakan juara kelas berat IBF/IBO/WBA Super/WBO, sedangkan Wilder pemegang sabuk kelas berat WBC.(ist)


0 Komentar