Kamis, 21 Februari 2019 12:24 WIB

Djokovic Janji Kenang Perjuangan Murray

Editor : Eggi Paksha
Andy Murray. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Novak Djokovic akan membawa kenangan indah dari lapangan dan di luar lapangan bersama Andy Murray.

Petenis asal Serbia itu menyebut perjuangan Murray melawan cedera pinggul lebih hebat ketimbang dirinya yang mengalami masalah di siku.

Djokovic dan Murray, lahir hanya beda sepekan di bulan Mei 1987 (Djokivic 22 Mei, Murray 15 Mei). Itu berarti mereka tumbuh bersama di sirkuit junior sebelum pindah ke tur senior.

Pasangan ini secara teratur bersaing meraih gelar terbesar, dengan Murray mengalahkan Djokovic untuk mengklaim Grand Slam pertamanya di AS Terbuka 2012 dan sekali lagi untuk menjadi orang Inggris pertama yang memenangkan Wimbledon dalam 77 tahun pada 2013. Namun, juara Slam 14 kali Djokovic telah menang di lima final besar lainnya, termasuk empat di Melbourne Park.

Namun, Murray mengungkapkan pensiun dini. Dia ingin menyelesaikan kariernya setelah Wimbledon, namun mengakui Australia Terbuka 2019 bisa menjadi turnamen terakhirnya. 

"Saya akan membawa kenangan indah dari lapangan dan di luar lapangan bersamanya," kata Djokovic dilansir BBC. Kami telah memainkan banyak pertandingan epik," imbuhnya, yang mulai melawan petenis kualifikasi asal Amerika Mitchell Krueger pada babak pertama Australia Terbuka 2019.


"Melihatnya begitu banyak berjuang dan mengalami begitu banyak rasa sakit, itu sangat menyedihkan dan itu menyakitkan saya sebagai teman lama, kolega, juga saingannya."

Pasangan ini bermain bersama dalam pertandingan latihan di Melbourne pada hari Kamis, beberapa jam sebelum Murray membuat pengumuman keesokan paginya.

"Sangat jelas bagi semua orang - Anda tidak perlu berada di lapangan, untuk melihat dia berjuang dan tidak bergerak seperti biasanya," katanya.

Djokovic mengatakan dia merasakan 'sedikit' dari kesulitan yang dihadapi Murray setelah menjalani operasi siku tahun lalu sebelum pulih untuk memenangkan gelar Wimbledon dan AS Terbuka.

"Saya pikir cedera pinggulnya adalah sesuatu yang pasti jauh lebih buruk daripada cedera saya, karena itu jelas sesuatu yang dia bawa selama beberapa tahun," katanya.

"Dia tidak dapat kembali ke tingkat yang diinginkan, bahkan setelah operasi. Sebagai seorang atlet, cedera mungkin adalah rintangan dan musuh terbesar yang Anda miliki."

Djokivic pun mengungkapkan curahan hatinya untuk Murray dalam akun Instagramnya (djokernole). antara lain dia berucap. "Pertama kali kami bertemu dan bermain. Sesuatu memberi tahu saya saat itu bahwa kami memiliki persaingan yang luar biasa dan pengalaman bermain satu sama lain di panggung terbesar selama bertahun-tahun yang datang."(ist)


0 Komentar