Kamis, 21 Februari 2019 11:51 WIB

Alex Noerdin Cup 2019 Sudah Kantongi 32 Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Alex Noerdin Cup yang berlangsung di Lapangan Tebat Sari Martapura, dihadiri lex Noerdin bersama para pejabat setempat. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Semarak Alex Noerdin Cup 2019 tidak hanya dirasakan di Sumatera Selatan. Melainkan juga terasa di provinsi tetangga yakni Lampung. 
 
Hal ini didapat, setelah satu putra asli Lampung yaitu Pasha Andrio terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 usai mengikuti coaching clinic di Stadion Tebat Sari, Martapura, OKU Timur, Rabu (20/2) siang.
 
“Iya, saya berasal dari Lampung, tepatnya di Desa Pisang Baru,” ungkap Pasha saat diwawancarai usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019.
 
Ia mengatakan, bergabung dengan SSB Martapura FC sejak satu tahun terakhir. Pasha selalu pulang pergi ke Kota Martapura untuk mengikuti sesi latihan. 
 
“Dari rumah ke sini (Martapura) sekitar satu jam pak. Saya diantar oleh orangtua. Sudah hampir satu tahun bergabung di SSB Martapura FC. Latihannya tiga kali seminggu,” tambah pemain berposisi sebagai striker ini.
 
Impiannya menjadi pemain sepakbola didukung penuh oleh anggota keluarganya. “Saya bercita-cita menjadi pemain sepakbola pak. Itu juga sudah didukung oleh semua keluarga saya. Apalagi kalau nanti masuk ke Alex Noerdin Football Academy,” katanya. 
 
Pasha dinobatkan sebagai pemain terbaik bersama Muhammad Aziz dan Trio Ajie Ramadhan Putra. Ketiganya dipilih langsung oleh pemain Timnas All Star Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Nasir Salassa.
 
Sementara itu, Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengatakan, OKU Timur menjadi kabupaten/kota ke12 di Sumsel yang telah dikunjungi Timnas All Star Indonesia beserta rombongan. 
 
“Semua kegiatan ini digagas oleh Alex Noerdin, melalui Alex Noerdin Cup. Kita sudah dua bulan keliling Sumsel. Di sini menjadi kota ke 12 yang kita datangi. Sebelumnya kita sudah dapatkan 29 pemain terbaik. Di sini mendapatkan 3 pemain, jadi totalnya 32 pemain,” katanya. 
 
Ia mengatakan, masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum dikunjungi. Pemain dan rombongan akan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten OKU Selatan. 
 
“Kita cari 50 pemain terbaik, artinya masih ada 18 pemain lagi yang belum kita dapatkan. Nantinya mereka yang terpilih akan bergabung di Alex Noerdin Football Academy,” ungkapnya.
 
Ditambahkan Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup, timnas All Star berisikan mantan-mantan punggawa Timnas Indonesia. “Kita seleksi, dapatlah 35 pemain.  Diberangkatkan keliling Sumsel untuk menggelar pertandingan persahabatan dan melatih ratusan anak-anak cara bermain sepakbola yang benar,” kata Alex.(iist)

0 Komentar