Rabu, 20 Februari 2019 21:49 WIB

DKM Cut Meutia Tegaskan Masjid Sebagai Rumah Ibadah dan Bukan Politik

Editor : Eggi Paksha
Ketua DKM Cut Meutia, Indra Harsono (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengurus Masjid Cut Meutia dengan tegas menolak dijadikannya masjid sebagai rumah politik.
 
Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Cut Meutia, Indra Harsono. Indra menjelaskan bahwa dirinya akan terus berkomitmen dalam membangun masjid sesuai dengan fungsinya, yaitu sebagai rumah ibadah dan bukan rumah politik.
 
"Di sini kami selalu mengayomi semua umat dan semua golongan. Kami juga ingin menekankan bahwa islam itu harus dapat bersatu dengan dilandasi oleh ukhuwah yang harus terus ditingkatkan, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga dengan baik," ujar Indra di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Rabu (20/02/2019).
 
Dalam menerapkan komitmennya tersebut, Indra berbagi tips dalam menangkal masuknya politik prakstis di lingkungan masjid. "Cara paling sederhana yang saya terapkan di Masjid Cut Meutia ini adalah dengan memilih tema-tema khutbah yang akan dibawakan oleh para ceramah. setiap tema khutbah harus mengandung dengan penuh cinta dan rahmatan lil alamin." kata Indra.
 
Sedangkan, apabila masih ditemukannya penceramah yang menyimpang dan membangun kebencian. Indra mengaku akan bersikap tegas dan mencoret penceramah tersebut dalam menyampaikan dakwahnya, khususnya di lingkungan Masjid Cut Meutia.
 
"KIta tidak akan memberi toleransi bagi para penceramah yang menyimpang dan membangun opini kebencian, apalagi menyebar fitnah saat sedang berkhutbah. Sebagai sanksi bila ada yang melakukan hal tersebut, maka kami akan bersikap tegas dengan mencoret nama penceramah tersebut dan tidak akan memberikan peluang untuk berdakwah dengan kebencian," jelas Indra.(ist)

0 Komentar