Senin, 18 Februari 2019 12:44 WIB

Dapat Ucapan Ultah dari Presenter Cantik, Marquez Ingin Balap Hingga usia Ke-40

Editor : Eggi Paksha
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Satu hari setelah Valentino Rossi, Marc Marquez,  merayakan ulang tahunnya ke-26 hari ini, Minggu 17 Februari 2019.

Di usia yang terbilang muda, pembalap berpaspor Spanyol itu telah mencapai kesuksesan di kejuaraan grand prix balap motor.

Sejak bergabung di kejuaraan grand prix balap motor pada 2008, Marquez sudah mengumpulkan 70 kemenangan, 116 podium, 80 pole, tujuh gelar juara dunia dan lima trofi juara di antaranya diraih di kelas elite MotoGP. 70 kemenangan yang dicetaknya membuat pemilik nomor 93 berada di peringkat kelima dalam daftar pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak.

Pembalap dengan kemenangan terbanyak ditempati Giacomo Agostini (122), Valentino Rossi (115), Angel Nieto (90), dan Mike Hailwood (76 kemenangan). Sementara di kelas utama MotoGP, Marquez telah membukukan 44 kemenangan. Itu berarti ia berada di peringkat kelima atau di belakang Jorge Lorenzo (47), Mick Doohan (54), Giacomo Agostini (68) dan Valentino Rossi (89). 

Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien itu seakan ditakdirkan masuk dalam sejarah dunia balap sebagai salah satu pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa. Pasalnya, dia berhasil mengguratkan tinta emas sebagai pembalap termuda dalam sejarah yang memenangkan tujuh gelar kejuaraan dunia di semua kelas. 

Pertanyaannya berapa lama Marquez akan tetap mengukir rekor di kejuaraan grand prix balap motor? Bisakah dia membayangkan tetap aktif di usia 40 tahun seperti Valentino Rossi?

"Ya, itu mengesankan," kata Marquez tentang pesaingnya.

"Tentu saja Anda ingin tetap membalap hingga usia ke-40 dan masih memiliki motivasi untuk naik motor, tapi itu pertanyaan lain jika Anda masih termotivasi dan masih menjadi salah satu judul favorit." 

Mengenai Rossi, Marquez mengatakan itu sangat luar biasa melihat semangat The Doctor untuk tetap mengaspal di dunia balap. "Dia luar biasa dan tentu saja saya ingin membalap hingga usia ke-40, tetapi dengan setiap pembalap gairahnya berbeda," kata Marquez.

Di hari lahirnya ini, Marquez mendapat ucapan ultah dari presenter cantik Susy Perry. Di akun media sosial Twitter pribadinya dia menulis: "Happy 26th to this bundle of talent and energy"(ist)


0 Komentar