Rabu, 13 Februari 2019 14:25 WIB

Menpora Imam Apresiasi dan Doakan Kemenangan Ucok Baba Dkk di Pahang

Editor : Eggi Paksha
Menpora Imam Nahrawi bersama UBI. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi bersama Pembina Unik Berkarya Indonesia (UBI) Usnan Batubara (Ucok Baba) melakukan kikc off pada pertandingan futsal antara Tim Kemenpora lawan Tim UBI di lapangan futsal Kemenpora, Selasa (12/2) sore.
 
Pada pertandingan yang bertajuk Fun Futsal ini, Menpora senang dan bangga bisa bermain bareng UBI yang memiliki cita-cita besar bagi negara ini. 
 
Pertandingan yang digelar dengan suasana santai dan penuh canda ini dimenangkan oleh Tim UBI dengan skor 5-3. "Saya sangat senang dan bangga bisa bermain futsal bareng UBI. Mereka ini memiliki cita - cita yang besar bagi negara ini, salah satunya saat mereka ingin pertandingan sepakbola persahabatan antara Orang Mini Indonesia melawan Orang Mini Malaysia di Pahang Malaysia pada bulan Oktober yang akan datang. Artinya mereka akan melakukan sesuatu yang besar bagi Indonesia," ujarnya. 
 
Tentu ini kesempatan bagi kita untuk mendorong mereka kepada  peran-peran kehidupan yang lebih nyata lagi. Mereka ingin bekerja, mereka ingin menampilkan potensinya baik di bidang olahraga, seni, budaya, ekonomi bahkan mereka juga ingin menjadi PNS. "Karenanya mereka ini  perlu kita dukung sekaligus memfasilitasi  karena bagaimana  juga mereka adalah manusia yang sama dengan kita," ucapnya. 
 
"Mereka orang-orang hebat, mereka sarjana hanya fisik saja yang membedakan. Meraka ini adakah inspirasi kehidupan bahwa dibalik keterbatasan ada keistimewaan yang mereka miliki. Jadi jangan lagi kita memandang karena fisik tapi kita harus melihatnya dari segi potensi dan kemanusiaan yang sangat luar biasa," lanjutnya. 
 
Menpora juga meminta kepada UBI untuk ikut terlibat di beberapa kegiatan Kemenpora. "Saya ingin UBI untuk mengisi acara di beberapa kegiatan Kemenpora untuk memotivasi atau menginspirasi bahwa kita adalah makhluk Tuhan yang punya keistimewaan yang harus kita berikan untuk bangsa ini. Saya juga meminta kepada UBI untuk  bikin kongres pertemuan UBI seluruh Indonesia agar mata dunia terbuka dan  sadar bahwa UBI tetap berkarya untuk negeri yang kita cintai," jelasnya. 
 
Sementara itu, Ucok Baba merasa senang dan berterima kasih kepada Menpora yang telah menyelenggarakan pertandingan futsal yang mengikutsertakan UBI.  "Kami berterima kasih kepada Bapak Menpora yang sudah melibatkan UBI. Kami  sekarang ini tambah semangat. Dengan bapak menteri membuat acara seperti, kami  lebih semangat lagi untuk ke depannya," ujarnya. 
 
"Walaupun kami kecil tapi semangatnya kami luar biasa. Nantu pada bulan Oktober, kami akan berangkat ke Malaysia. Kebetulan Presidennya orang-orang mini Malaysia bertemu dengan kami dan sudah ada kesepakatan  untuk mengelar pertandingan sepakbola persahabatan dengan kami, " tutupnya.(ist)

0 Komentar