Selasa, 12 Februari 2019 12:13 WIB

Ramsey Resmi Jadi Rekan Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Aaron Ramsey. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aaron Ramsey resmi hijrah ke Juventus. Gelandang asal Wales yang sebelumnya menjadi tulang punggung Arsenal itu resmi menjadi rekan Cristiano Ronaldo pada 1 Juli mendatang. 

Seperti dikutip Goal, Selasa (12/2/2019), kepastian bergabungnya Ramsey ini diumumkan sendiri oleh Juventus, Ramsey akan menjadi tulang punggung Si Nyonya Tua dalam durasi empat tahun. 

Ramsey bias berlabuh ke Juventus setelah ia berada dalam masa enam bulan terakhir bersama Meriam London. Hal itulah yang memungkinkan Ramsey meneken prakontrak. Artinya, Ramsey akan meninggalkan London dengan status pemain gartisan. 

Juventus juga mengumumkan, pihaknya akan membayar ongkos 3,7 juta Euro untuk menyelesaikan proses transfer Ramsey dari Arsenal. Ramsey sendiri melalui akun Instagram mengucapkan salam perpisahan dan terima kasih kepada Arsenal. 

Hal yang sama juga disampaikan Arsenal, Melalui pernyataan resminya mereka mengucapkan terima kasih atas kontribusi Ramsey. 

"Aaron membuat kontribusi yang luar biasa untuk klub kami sejak bergabung dari Cardiff City pada 2008. Dia selalu tampil profesional dan akan selalu mendapat tempat spesial di hati kami dan juga dalam kenangan para fans Arsenal di penjuru dunia," demikian rilis Arsenal.

"Kami tak sabar melihat Aaron membantu tim ini mengakhir musim dengan sebaik mungin sebelum bergabung dengan Juventus di musim panas."

Dengan demikian, Ramsey akan menutup kariernya di Arsenal selama 11 tahun, dengan membantu klub memenangkan tiga Piala FA. Di bawah pelatih baru Unai Emery, Ramsey mencatatkan sembilan penampilan sebagai starter dan 13 kali menjadi pemain pengganti di ajang Liga Primer Inggris musim ini.(ist)


0 Komentar