Senin, 11 Februari 2019 13:20 WIB

Apresiasi Keberhasilan Tim Piala Fed, Ini Pesan Khusus Ketum Pelti

Editor : Eggi Paksha
Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengapresiasi keberhasilan tim Piala Fed Indonesia yang berhasil mempertahankan tiket di Grup I mengalahkan Thailand 2-1 di Astana Kazahkstan.

Dalam kesempatan pertemuan dengan para wartawan di Sekretariat Pelti Senayan, Jakarta, Senin(11/2), Rildo Anwar memgatakan skuad yang terdiri dari, Beatrix Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, dan Deria Nur Halizq, serta didampingi Pelatih Desdy Tedjamukti itu akan dipertahankan menghadapi SEA Games Filipina, Oktober mendatang.

"Tim ini akan dipertahankan selama seleksi junior yang belum masuk ke level mereka. Tapi, untung SEA Games nanti kami akan akomodiri tim tersiri dari 60 persen junior dan 40 senior," tandasnya kepada wartawan.

Sebelumnya, tim Piala Fed Indonesia berhasil memenuhi target bertahan di grup 1 zona Asia Oceania usai mengalahkan Thailand di babak play-off. Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 yang diperoleh dari nomor tunggal dan ganda.

Aldila Sutjiadi menyumbang kemenangan pertama usai menaklukkan Nudnida Luangnam melalui rubber set 3-6 6-0 7-6 (5). "Senang bisa memberikan satu poin untuk tim Indonesia. Saat di set kedua saya mulai merubah pola permainan dengan memberikan bola yang tidak dia sukai. Ternyata ini membuat saya bisa mendapatkan ritme bermain dan bisa merebut set kedua dengan mudah," ujar Aldila.

Di pertandingan kedua, Beatrice Gumulya tak mampu mengatasi petenis nomor 1 Thailand Peangtarn Plipuech dan menyerah juga melalui rubber set 7-5 4-6 4-6.

Namun, kegagalan Beatrice mampu dibalas ganda Indonesia Jessy Rompie/Aldila Sutjiadi yang mengalahkan Nudnida Luangnam/Peangtarn Plipuech dua set langsung 6-2 7-6 (3).

Dengan kemenangan ini, Indonesia tetap bertahan di grup 1 zona Asia Oceania dan menendang Thailand turun ke grup 2. "Kami berhasil memenuhi target bertahan di Grup I. Penting bagi Indonesia bertahan di level ini untuk menaikkan peringkat beregu. Secara individual, berada di Grup I akan memacu petenis untuk terus meningkatkan diri karena berkesempatan menjajal petenis Top 100 bahkan 50 dunia," papar pelatih Deddy Tedjamukti.

Sementara itu, tim yang berhasil naik ke grup dunia di zona Asia Oceania adalah Kazakhstan setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor 2-1.Sedangkan tim yang terdegradasi ke grup 2 Thailand dan Pacific Oceania.(ist)

 


0 Komentar