Senin, 11 Februari 2019 10:50 WIB

Rano Karno Dukung Jokowi-Amin dan Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Pemilu 2019

Editor : Eggi Paksha
Mantan Gubernur Banten, Rano Karno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Deklarasi dukungan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari kelompok masyarakat yang menamakan Relawan Tangerang Ngahiji. Dalam deklarasi yang dipimpin mantan Gubernur Banten, Rano Karno, di GOR Persada, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (10/2/2019) itu, mereka menegaskan dukungannya kepada capres-cawpres nomor urut 01 itu. 

Dalam deklarasinya, mereka juga mengajak masyarakat Indonesia menjaga kondusivitas Pemilu 2019. "17 April nantikan pesta rakyat, pesta demokrasi, maka sudah sepatutnya kita merawat perbedaan untuk Indonesia lebih baik," ungkap Rano yang juga caleg DPR dari daerah pemilihan Banten III ini. 
 

Dia menambahkan perbedaan dalam setiap kontestasi adalah hal wajar. Karena itu, Rano berharap kepada seluruh tim sukses agar tetap menjaga kondusivitas dan tidak menyebarka fitnah atau hoaks. 

"Dalam setiap kontestasi, saya ingatkan agar tim saya tidak menyebarkan hoaks. Karena itu akan merusak," tegas politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) ini. 

Terkait dengan dukungannya terhadap Ma'ruf Amin, Rano menegaskan selain putra daerah Banten, Ma'ruf adalah sosok ulama yang sangat disegani dan sudah teruji keulamaannya. "Beliau seorang ulama yang telah berjuang melalui beragam pemikiran tentang ekonomi syari'ah," katanya.
 
Sementara itu, Ma'ruf Amin mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Relawan Tangerang Ngahiji yang dibacakan Rano Karno. Dalam pidatonya, Maruf mengungkapkan alasannya menerima tawaran untuk mendampingi Jokowi. 

"Jokowi ini telah berbuat banyak untuk umat Islam. Membangun Infrastruktur Pesantren dan sering meminta nasihat kepada ulama," katanya. 

Ketua Pelaksana Deklarasi Dukungan Relawan Tangerang Ngahiji, Hamdan mengungkapkan, peserta Tangerang Ngahiji terdiri atas 15 simpul relawan dari berbagai profesi di Kabupaten Tangerang.(ist)

0 Komentar