Kamis, 07 Februari 2019 11:32 WIB

Ulama Diimbau untuk Terus Pelihara Kesatuan dan Berikan Kesejukan Melalui Ceramahnya

Editor : Eggi Paksha
Menko Polhukam, Wiranto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, meminta kepada kalangan ulama untuk terus memelihara kesatuan dengan memberikan kesejukan melalui ceramahnya. 

Hal itu diungkapkan Wiranto ketika bertemu dengan ratusan ustaz dan khatib DKI Jakarta, di Jakata, Rabu 6 Februari 2019.  "Ulama kalau bicara di masjid ya yang dibicarakan kebaikan. Bukannya malah ngomporin. Bicaranya ya kebaikan umat," kata Wiranto. 

Menurut dia, saat ini masih ada ulama yang tidak berpikir linear mengenai hal ini. "Ulama seperti itu tidak mencintai upaya yang telah dilakukan para pendahulu negara ini," sambung Wiranto yang juga Ketua Dewan Penasehat Masyarakat Cinta Masjid (MCM) ini. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina MCM, Budi Karya Sumadi di hadapan para ustaz dan khatib kembali menegaskan, masjid harus dijadikan sarana penyampaian hal-hal yang positif. "Kami terus mengupayakan lewat roadshow ke masjid-masjid seluruh Indonesia," ujar Budi. 

Sementara itu, Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud konkret MCM mewujudkan masjid yang sejuk.

"Kami juga menyambut gembira dukungan Pak Wiranto pada langkah-langkah MCM menangkal hoaks dan ujaran kebencian di masjid," ucapnya.(ist)


0 Komentar