Senin, 04 Februari 2019 10:28 WIB

Cedera Messi Bikin Valverde Meradang

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kekhawatiran menyelimuti Barcelona jelang leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid.

Tim berjuluk Blaugrana tersebut masih menunggu perkembangan terbaru mengenai kondisi Lionel Messi. Messi mendapatkan sedikit masalah pada lutut kanannya setelah berbenturan dengan bek Antonio Lato dimenit ke-70 saat Barca bermain 2-2 melawan Valencia, Minggu (3/2).

Meski mampu melanjutkan laga, Messi terlihat tertatih-tatih dan lebih banyak berjalan hingga laga usai. Cedera yang dialami Messi membuat pelatih Ernesto Valverde meradang. Dia mengatakan pemain bernomor 10 itu masih menjalani pemeriksaan serius di bawah pengawasan tim dokter Barca.

“Saya tidak mengetahui secara pasti apa yang terjadi terhadap Messi. Dia terlihat tidak nyaman. Kami akan menunggu konfirmasi dari tim dokter, lalu baru melakukan evaluasi. Saya berharap cederanya tidak serius, tetapi saya tidak bisa menentukan apapun,”ungkap Valverde dilansir barca.

Valverde jelas terpukul, sebelum cedera performa Messi terbilang luar biasa. Dia menyelamatkan Barca dari kekalahan lewat dua golnya dimenit ke-39 (pen) dan 64. Itu memupuskan asa Valencia membawa pulang tiga poin. Mereka sempat unggul 2-0 lebih dulu berkat gol-gol Kevin Gameiro (24) dan Dani Parejo (32).

Sepasang gol Messi ke gawang Norberto Murara Neto turut menorehkan catatan apik. Dia selalu mencetak gol dalam delapan laga beruntun Primera Liga. Sebelumnya, Messi mencetak dua gol saat melawan Espanyol (9/12/18), tiga ketika menghadapi Levante (17/12/18), satu melawan Celta de Vigo (23/12/18), satu melawan Getafe (7/1), satu ke gawang Eibar (14/1), satu ke gawang Leganes (21/1) dan satu saat menghadapi Girona (27/1).

Kemampuan Messi jelas dibutuhkan Barca terutama jelang leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Madrid, Kamis dini hari (7/2). Terlebih, Ousmane Dembele juga sedang cedera. Praktis hanya Luis Suarez satu-satunya penyerang yang fit. Kendati demikian, Valverde mengaku siap menghadapi resiko terburuk. 

Juru taktik berusia 54 tahun tersebut menilai Barca memiliki skuad berkualitas sehingga siapapun yang diturunkan mampu mengemban tugas dengan baik. Disisi lain, Valverde merasa puas. Kendati imbang kontra Valencia sudah cukup menambah kepercayaan diri sebelum bertarung melawan Madrid. Barca tetap kokoh di puncak klasemen sementara Primera Liga (50 poin).

“Kami termotivasi di Primera Liga. Kami sangat berambisi memenangkannya lagi, musim ini. Semua orang boleh memiliki analisanya masing-masing. Tapi, kami menghadapi Valencia dengan intensitas, permainan bagus dan menang. Kami ingin menang di setiap laga di semua kompetisi, khususnya Primera Liga,”paparnya.

Sementara itu, hasil imbang Valencia gagal merangsek ke zona kompetisi eropa. Tim berjuluk Los Che tersebut tertahan di peringkat ketujuh dan tertinggal dua poin dari Getafe yang berada di posisi kelima (32 poin). Walaupun sedikit kecewa gagal mempertahankan keunggulan, pelatih Marcelino menganggap timnya hanya kurang dinaungi keberuntungan karena telah menunjukkan kinerja bagus dan merepotkan Barca di sepanjang laga.

Marcelino yakin jika Valencia memperlihatkan performa serupa saat menghadapi Real Betis di leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat dini hari (8/2) kans mereka melaju hingga final semakin besar. “Kami sangat dekat dengan kemenangan dan berpeluang memperbesar keunggulan. Tim menunjukkan kemajuan pesat. Kami mampu membuat peluang ketika sedikit kehilangan ritme terutama pada 30 menit terakhir,”pungkasnya.(ist)


0 Komentar