Jumat, 01 Februari 2019 23:31 WIB

Alex Noerdin Cup 2019 Bikin Derah Makin Terpacu Bangun Stadion Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Pembina Alex Noerdin Cup, yakni Alex Noerdin melakukan tendangan. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas All Star menang mudah dari tim lokal All Star Musi Rawas Utara di lapangan Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Kamis (31/1).
 
Di depan ribuan masyarakat Muratara, legenda Timnas ini menghajar All Star Muratara dengan skor telak 12-0. Hasil ini pun menyamai gol yang dicetak melawan Empatlawang FC. Hanya saja bedanya Empatlawang FC mampu mencetak gol ke gawang Timnas All Star yang dijaga Fauzi Toldo.
 
Pada llaga melawan All Star Muratara, sang arsitek Nasir Salassa menurunkan skuad terbaiknya, Fauzi Toldo, Isnan Ali, Aris Indarto, Mamesa, Wijay, Khair Rifo, Ronald Fagundes, Amirul Mukminin, Haryanto dan Carrasco. 
 
Pertandingan dimulai dari tendangan pertama oleh Pembina Alex Noerdin Cup yakni Alex Noerdin. Hujan gol terjadi di babak pertama. Carrasco mencetak enam gol menit ke-5, menit ke-11, menit ke-14, menit ke-17, menit ke-18, dan menit ke-39. Mamesa melengkapi kemenangan berkat golnya menit ke-19, Wijay menit ke-30. Sampai turun minum babak pertama, Timnas All Star unggul 8-0.
 
Image gallery
Carrasco (jersey kuning) mencetak enam gol. (foto istimewa)
 
 
Pada babak kedua,  Oktavianus menyumbang tiga gol menit ke-52, 66 dan 68. Sementara Junaidi mencetak gol menit ke-65. Timnas All Star menang dengan skor 12-0.
 
Pembina Alex Noerdin Cup 2019 yakni Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, setelah sebelumnya tour ke Kabupaten Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas, kini timnas All Star berada di Muratara. "Timnas All Star melawan tim lokal Muratara, dan lakukan coaching clinic. Berikan latihan pada anak usia 12 dan 14 tahun," ucapnya. 
 
Tim lokal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel akan lanjut turnamen di Palembang. Tim yang keluar sebagai juara akan melawan bintang sepak bola dunia Ronaldinho bersama Timnas All Star. "Berkat adanya turnamen Alex Noerdin Cup yang sekarang berlangsung, pak Bupati Muratara,  terpacu akan bangun stadion sepakbola yang berstandar internasional nantinya," ucapnya. 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengatakan, jika pihaknya sama sekali tidak melihat hasil. "Main saja bagus, jadi adik-adik seperti itu main sepakbola yang benar," ujarnya. 
 
Pada saat coaching clinic, pemain Timnas All Star memberikan latihan passing, penyelesaian akhir, dribbling, dan latihan lainnya. "Nah, pemain bisa lihat sendiri pemain timnas All Star bermain. Kita datang untuk berikan edukasi pada pemain usia dini di daerah pada 17 kabupaten/kota di Sumsel," ucapnya.(ist)

0 Komentar