Jumat, 01 Februari 2019 15:09 WIB

Setelah Ronaldinho, Alex Noerdin Bakal Datangkan Messi

Editor : Yusuf Ibrahim
Alex Noerdin (kiri) bersama Eddy Sofyan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 98 pemain usia dini mengikuti coaching clinic yang diberikan oleh lima pemain Timnas All Star Tour Sumsel di Lapangan Sepakbola Maur Baru, Kabupaten Musirawas Utara, Kamis (31/1/2019) siang.

Dua di antaranya terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 zona Musi Rawas Utara. Mereka adalah Refanza Adi Fahrezi dari SSB Murex dan Amirul Khadafi Agatha dari SMPN Maur, Kabupaten Musirawas Utara.

Alex Noerdin, pembina Alex Noerdin Cup 2019, mengatakan, Timnas All Star datang ke Kabupaten Musi Rawas Utara untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan tim lokal.

“Selain itu memberikan coaching clinic kepada anak-anak di sini. Hasil dari kegiatan itu terpilih dua orang anak yang menjadi pemain terbaik,” kata Alex saat memberi sambutan di sela pertandingan Timnas All Star.

Alex menambahkan, akan ada 6500 anak-anak di 17 kabupaten/kota di Sumsel yang mengikuti coaching clinic. “Nanti ada 50 anak yang diundang ke Jakabaring untuk ikut pelatihan yang akan diberikan oleh Ronaldinho,” katanya.

Dia memastikan kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. “Tahun ini Ronaldinho, Insya Allah tahun depan kita datangkan Lionel Messi,” tambahnya.

50 pemain terbaik Alex Noerdin Cup akan bergabung di Alex Noerdin Football Academy dengan pelatih dari Chelsea dan Barcelona. "Insya Allah lima sampai enam tahun ke depan, kita mempunyai kesebelasan sepakbola tangguh dari Sumsel. Pemainnya ada juga berasal dari Desa Muar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019, Eddy Sofyan, mengatakan, sejak awal Januari rombongan Timnas All Star mulai melakukan tour Sumsel. Mulai dari Muaraenim, Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan kali ini di Musi Rawas Utara.

“Kita sudah mendatangi 7 kabupaten/kota di Sumsel, melakukan 12 kali pertandingan dan memberikan pelatihan kepada anak-anak sebanyak 1600. Dari semua anak-anak itu sudah terpilih 20 anak,” katanya.

Dia bangga dapat berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas Utara. “Mereka akan masuk ke Alex Noerdin Football Academy. Tanpa dipungut biaya, semuanya gratis. Mulai dari sekolah, bermain bola dan lainnya,” tutup Eddy.(ist)


0 Komentar