Kamis, 31 Januari 2019 16:54 WIB

Sebanyak 13 Akan Berlaga di Djarum Superliga Badmnton 2019

Editor : Eggi Paksha
Djarum Superliga Badminton 2019 akan dihelat di Bandung. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Djarum Superliga Badminton 2019 akan dihelat di Bandung pada 18-24 Februari mendatang.

Kejuaraan ini akan diikuti 13 klub, terdiri atas delapan klub lokal dan lima klub dari luar negeri. Ketua Panitia Penyelenggara  Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto, mengatakan Bandung dipilih karena dianggap punya animo masyarakat yang tinggi pada bulu tangkis.

Selain itu, Bandung juga punya Sasana Budaya Ganesha yang sangat memadai dengan kapasitas mencapai 1.400 penonton. Menurut Budiharto, Bandung sudah cukup lama absen menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis bergengsi.

"Melalui  Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan digelar di Sabuga, kami harapkan bisa kembali memuaskan hasrat para penggemar bulu tangkis di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya," kata Budiharto di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Sebanyak 13 klub yang akan ambil bagian dalam  Djarum Superliga Badminton 2019 adalah Djarum Kudus, Jaya Raya DKI, Berkat Abadi, Musica, Sports Affairs, Hitachi, Daihatsu Astec, Mutiara Kardinal, Jatim United, Tiket.com Champions Klaten, Samurai Japan Reptiles, Granular, dan Saishunkan-Unisys.

Djarum Superliga Badminton 2019 merupakan kejuaraan beregu putra putri yang mengadopsi format Piala Thomas-Uber. Setiap pertandingan akan memainkan tiga partai tunggal dan dua partai ganda.


Setiap klub diperbolehkan memakai tiga pemain asing dengan regulasi pemain tersebut hanya boleh bermain maksimal tiga partai dalam setiap pertandingan dengan mekanisme satu pemain asing untuk partai tunggal.

Sementara itu, di sektor ganda, klub memiliki dua pilihan dalam melibatkan pemain asing. Pilihan pertama dua pemain asing bermain dalam satu partai. Pilihan kedua satu pemain asing berpasangan dengan pemain Indonesia di dua partai ganda.

Dengan demikian, setiap pemain memiliki pengalaman melawan maupun bekerja sama dengan atlet mancanegara. Hal ini diharapkan dapat menambah wawasan dan skill di atas lapangan, sesuai dengan tujuan Djarum Foundation yang menggelar kejuaraan tersebut.

Dewan Penasihat  Djarum Foundation, Yan Haryadi Susanto, mengatakan, Djarum Superliga Foundation 2019 tahun ini merupakan gelaran ketujuh. "Ajang ini merupakan komitmen  Djarum Foundation dalam memajukan bulu tangkis Indonesia"

"Kami memilih format beregu dalam turnamen ini agar pebulu tangkis bisa mengutamakan kerja sama dan juga meningkatkan mental mereka di atas lapangan," kata Haryadi.(ist)

 


0 Komentar