Kamis, 31 Januari 2019 11:10 WIB

PT MRT Jakarta Terus Matangkan Persiapan

Editor : Eggi Paksha
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT MRT Jakarta terus mematangkan persiapan operasional kereta Moda Raya Terpadu (MRT).

Pada Februari 2019 kereta MRT akan ditambah menjadi 14 rangkaian dengan jarak antar kereta lima menit.  Penambahan rangkaian kereta ini akan dilakukan hingga MRT beroperasi secara komersial Maret mendatang.

"Fase ini untuk memastikan ketika MRT beroperasi dengan headway 10 dan lima menit. Sampai saat ini sesuai target," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar.

Kemarin, PT MRT sudah menguji coba jarak tempuh dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun Lebakbulus. Dalam uji coba itu relatif tidak mengalami keterlambatan. Waktu tempuh MRT dari Stasiun HI menuju Stasiun Lebak Bulus sekitar 30 menit. 

Menurut William, saat ini sudah ada delapan rangkaian kereta MRT yang berjalan secara bersamaan atau dua arah dengan jarak antar kereta 10 menit. Pihaknya kemarin melakukan uji coba untuk memastikan waktu tempuh dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus. 

"Dalam uji coba tidak ada keterlambatan dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus. Begitu pun sebaliknya, persis 30 menit," tandasnya.(ist)


0 Komentar