Selasa, 29 Januari 2019 10:38 WIB

Golkar Tanggapi Keinginan PKB Dapat Jatah 10 Menteri

Editor : Eggi Paksha
Muhaimin Iskandar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pernyataan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, atau akrab disapa Cak Imin yang meminta 10 menteri jika pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang menuai komentar elite parpol koalisi pasangan nomor urut 01.

Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menganggap, sampai saat ini parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) belum ada pembicaraan mengenai pembagian kursi menteri.

"Saya kira belum ada pembicaraan terkait dengan pembagian kursi-kursi menteri di tubuh koalisi Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf," jelas Ace, Selasa (29/1/2019).

Saat ini, kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu bahwa parpol koalisi tengah fokus bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita sekarang fokus bekerja untuk memenangkan Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf selain bahwa kita juga memenangkan partai kita masing-masing," ujarnya.

Terkait permintaan Cak Imin yang meminta jatah 10 kursi menteri sebelumnya juga mendapat tanggan dari Sekjen DPP PDI Perjuangan yang juga Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto dalam kegiatan Safari Kebangsaan PDIP ke-VI di Wilayah Tapal Kuda. 

Hasto mengimbau kepada seluruh Parpol koalisi berjuang dahulu memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Sementara Hasto menegaskan bahwa urusan kursi menjadi domain Presiden Jokowi jika terpilih kembali untuk periode kedua.(sndo)


0 Komentar