Senin, 28 Januari 2019 18:48 WIB

Menpora Imam Komentari Golden Award SIWO PWI Pusat 2019

Editor : Eggi Paksha
Menpora Imam (tengah) bersama SIWO PWI Pusat periode 2018-2023. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendukung penuh acara Golden Award SIWO PWI Pusat yang akan digelar di Gedung Grahadi Surabaya, 8 Februari 2019.
 
Dukungan tersebut dikemukakan Menpora ketika menerima Pengurus Pusat SIWO PWI di ruang kerjanya, Senin (28/1/2019). Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi Ketua SIWO PWI (Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, Gungde Ariwangsa yang hadir bersama Sekjen Suryansyah, Bendahara Wina Setyowati dan beberapa anggota pengurus lainnya. 
 
 Ketua SIWO PWI Pusat periode 2018-2023 Gungde Ariwangsa menyampaikan beberapa hal penting di bidang olahraga, salah satunya persiapan menyambut SEA Games 2019 Filipina. "Ini ujian berat Indonesia dalam keikutsertaan di SEA Games usai sukses mencapai empat besar di Asian Games 2018 dan beberapa kasus yang mencuat di masyarakat bola khususnya," ujar Ari.
 
"Kami berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara SIWO dan Kemenpora tetap berjalan lebih baik, kami juga menyambut baik program-program yang ada di Kemenpora semoga kami bisa memberikan dukungan khususnya di SEA Games 2019 dan pers, khususnya wartawan SIWO karena kami juga menginginkan kejayaan olahraga Indonesia, tanpa prestasi kami juga kesulitan mendapatkan bahan berita," lanjut Ari.
 
 Mendengar beberapa masukan dan pemaparan dari SIWO PWI Pusat, Menpora menyampaikan selamat atas terpilihnya kepengurusan SIWO PWI yang baru. "Ini momentum penting dimana olahraga betul-betul menjadi alat pemersatu bangsa, menjadi perekat sekaligus menjadi kebanggaan bangsa karena sudah dibuktikan oleh SIWO dalam momentum Asian Games, Asian Para Games betul-betul sudah terpublish dengan baik, selamat atas terpilihnya kepengurusan SIWO PWI 2018-2023 semoga lebih jaya dan lebih berprestasi," kata Menpora.
 
 Menurut Menpora peran SIWO memberitakan olahraga menjadi penyemangat para orangtua di masyarakat untuk mengantarkan anak-anaknya menjadi atlet sangat terasa sekali. "Yang terpenting adalah olahraga bukan semata-mata pilihan bagi generasi muda dan para orangtua untuk mendorong anaknya menjadi atlet tapi sudah mengubah karakter dan watak lebih jujur, sportif dan dinamis," tuturnya.
 
 Pemberian award (penghargaan), lanjutnya, akan bisa mempengaruhi dan penyemangat banyak hal termasuk kebijakan-kebijakan. "Saya berharap kerjasama ini diteruskan dan silakan dikoordinasikan lebih mendalam dengan para deputi. Saya juga senang jika para gubernur, para bupati, Konida maupun insan olahraga mendapat award karena akan mendorong berbagai kebijakan peraturan, perundang-undangan atau bahkan investasi," kata Menpora yang didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Staf Ahli Jonni Mardizal dan Kabag Humas Agus Lesmana.(ist)

0 Komentar