Senin, 28 Januari 2019 12:20 WIB

Solari Yakin Benzema Kembali Temukan Ketajamannya

Editor : Eggi Paksha
Karim Benzema. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya melihat aksi Karim Benzema.

Solari memuji Benzema setelah mencetak brace (dua gol) kala Madrid mengalahkan Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol. 

Bertanding di kandang lawan, RCDE Stadium, Senin (28/1/2019), Benzema sudah memperlihatkan tajinya dengan gol cepatnya di menit keempat. Gol tersebut seolah menjadi bahan bakar Los Blancos menggasak lawannya. 

Sergio Ramos berhasil menggandakan kedudukan di menit 15. Namun hanya selang 10 menit kemudian Leo Baptistao membuat Espanyol mempekecil kedudukan.

Jelang turun minum Benzema kembali menampilkan aksi terbaiknya dengan mencetak gol kedua. Gareth Bale makin mempelebar jarak setelah golnya di menit 67 membuat skor menjadi 4-1. 

Sayangnya keunggulan ini bisa dipangkas Espanyol. Hal tersebut juga tak lepas dari kartu merah yang diberikan wasit pada pemain Madrid, Raphael Varane di menit 72. 

Kehilangan satu pemain membuat serangan Espanyol berhasil mengoyak gawang Madrid dikawal Thibaut Courtois. Sembilan menit sebelum laga bubar, Roberto Rosales mencetak gol hiburan. 

Terlepas dari dua gol yang bersarang ke gawang Courtois dan kartu merahnya Varane, Solari mengaku senang dengan penampilan Benzema. "Benzema selalu membuat permainan menjadi lengkap. Dia juga berhasil mencetak dua gol indah," kata Solari dikutip ESPN. 

Dengan keberhasilan tersebut, Solari yakin pemain asal Prancis itu telah menemukan kembali kepercayaan dirinya. "Dia menunjukkan semua kualitasnya yang lebih dari sebelumnya sepanjang musim ini."

Sanjungan juga dilontarkan rekan setim, Lucas Vasquez. "Benzema telah memperlihatkan pada kita semuanya bahwa dia nomor sembilan terbaik di dunia. Bakerja keras untuk tim, bergabung dengan rekannya sungguh sangat luar biasa."(ist)


0 Komentar