Kamis, 24 Januari 2019 11:51 WIB

Sri Mulyani Beberkan Kunci Jadi Menkeu Terbaik Dunia

Editor : Eggi Paksha
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, membeberkan kunci menjadi Menkeu Terbaik dunia, di antaranya dengan teliti mengelola instrumen utang di Indonesia.

Mantan Direktur Bank Dunia itu juga mengaku, selalu mengingat salah satu ayat suci Al-quran yakni Al-Baqarah mengenai utang piutang

"Waktu luncurkan beasiswa santri saat itu kan ada yang mengaji bagus banget. Ayatnya itu mengatakan mencatatlah utang secara teliti dan hati-hati. Saya mengikutinya, kalau saya enggak mengikuti itu, enggak mungkin saya jadi menteri terbaik di dunia," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Dia pun mempersilahkan siapapun mengkritik pemerintah soal utang. Sri Mulyani menambahkan pemerintah menerima setiap kritikan sebagai masukan untuk selalu hati-hati dalam pengelolaan utang agar tidak membuat masyarakat resah.

"Masyarakat jangan dibuat resah dengan isu-isu seperti itu. Kalau ada kritik mengatakan kita harus lebih baik dan hati-hati, saya terima dan memang itu yang kita lakukan," paparnya.

Dia juga meminta jangan mengatakan utang pemerintah saat ini masuk dalam kondisi mengkhawatirkan. Bagi Sri Mulyani pernyataan itu menunjukkan sikap yang tidak bertanggungjawab.

"Namun jika ingin memberikan suatu persepsi seolah-olah ini suatu petaka dan suatu yang gawat, saya rasa itu adalah sikap-sikap yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.(ist)


0 Komentar