Rabu, 23 Januari 2019 15:22 WIB

IJSL Cipta Cendikia U-12 Diminta Pulang dengan Kepala Tegak

Editor : Eggi Paksha
IJSL Cipta Cendikia U-12 bersama kontestan lainnya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perjuangan keras tim IJSL Cipta Cendikia U-12 untuk kali ini masih menempati posisi keempat diajang Qionzhong Hainan International Cup 2019.

Kendati bermain gemilang, Rabu (23/1), tim IJSL Cipta Cendikia harus mengakui keunggulan tim asal Brasil dengan skor 0-1. Pelatih Kepala, Asep Padian, mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doa dari semua pihak, baik di dalam dan luar negeri. Hal tersebut membuat semangat pemain berlipat.

“Kita main di udara sangat dingin untuk ukuran Indonesia di 10 derajat. Anak-anak kita juga belum terbiasa dengan durasi permainan 2x30 menit, dalam satu hari main sebanyak dua kali,” katanya.

“Tim Brasil bermain sangat bagus, dengan skill di atas rata-rata pemain kita. Walaupun kita kalah, namun kalah tipis, cukup puas dan bangga dengan permainan anak-anak yang pantang menyerah,” urainya.

Ditambahkan Dede Supriyadi, Direktur Kompetisi IJSL, pihaknya puas dengan permainan anak- anak. Dalam penilaiannya, kesempatan kali ini benar menjadi pelajaran bagi semua pihak. “Anak-anak tadi bermain bagus, lebih rileks. Hainan International Cup dikelola dengan sangat bagus, diikuti oleh tim-tim terbaik di negaranya. Pengalaman-pengalaman seperti ini sangat jarang di dapat oleh tim kita,” imbuhnya.

Sedangkan dua pembina IJSL, Mayjen (purn) Syamsu Djalal dan Bob Hippy, kompak meminta para pemain tetap mengangkat kepala tegak karena telah memberikan hasil terbaik. Para pemain dianggap telah berjuangan sekuat tenaga dan memiliki kesempatan besar untuk berkembang. Selain itu, mereka diimbau untuk terus berlatih dan disiplin.

Di bagian yang sama, Intan selaku pendamping tim mengatakan jika para pemain terlihat tegar dalam menerima hasil posisi keempat. Jelang kepulangan nanti, tim IJSL Cipta Cendikia memikili satu agenda pertandingan persahabatan sekaligus kunjungan ke sekolah di Haikau.(exe)


0 Komentar