Selasa, 22 Januari 2019 19:31 WIB

JJSL Cipta Cendikia Diminta Tetap Ceria dan Tak Beban

Editor : Eggi Paksha
IJSL Cipta Cendikia (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan mulai diperoleh IJSL Cipta Cendikia kategori usia 12 tahun pada ajang Qionzhong Hainan International Cup 2019, Senin (21/1) petang.

IJSL Cipta Cendikia berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Qiongzhong FC. Pelatih Kepala IJSL Cipta Cendikia, Asep Padian, menjelaskan banyak sekali pelajaran yang didapatkan timnya di Hainan International Cup ini. Terutama, dikatakannya, yakni saat bertemu tim dari Brasil, mulai dari visi permainan, skill yang sangat mumpuni, team work yang bagus, menjadi tantangan tersendiri. Namun, hal seperti ini yang harusnya bisa dipelajari dan didapatkan oleh timnya.

“Tapi kami terus memberikan semangat pada pemain untuk terus berjuangan, semangat dan tetap ceria, tidak boleh beban dan mengalami rasa takut,” katanya

Dalam paparannya lagi, pengalaman di Hainan Cup ini sangat berharga untuk anak-anak dan pelatih juga. “Sebab kami menghadapi tim yang solid dan punya banyak pengalaman. Harapannya, hal tersebut bisa kami pelajari dan kembali diterapkan,” tuturnya.

Kemenangan tersebut seakan menjadi pelepas dahaga tim lantaran sebelumnya menghadapi ujian yang cukup berat. Setelah delay satu hari satu malam di Hong Kong, jam 22 waktu setempat mendarat dan dilanjutkan dengan perjalanan dengan bus selama empat jam menuju Qionzhong. Keesokan harinya, jam 11 siang anak langsung menjalani pertandingan kedua lawan Esportiva Brasil dan kalah dengan skor 2-5. Pertandingan berlangsung selama 2 kali 30 menit.

Sebelumnya pada saat tertahan di Hong Kong, tim IJSL terpaksa harus kalah walk over, 0-3, saat bertemua Surathani Thailand.(ist)


0 Komentar