Selasa, 22 Januari 2019 19:16 WIB

PB PRSI Harap Atlet Indonesia Dilirik Klub Eropa

Editor : Yusuf Ibrahim
Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia bersama para pengurus. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua atlet polo air Indonesia yang akan dipersiapkan ke pentas SEA Games 2019, Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia dikirim Pengurus Besar Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) bertarung di Liga Serbia.

Di sana, dua anak muda ini akan membawa bendera Klub VK Belgrade. Selain ikut berkompetisi penuh mereka juga diharapkan akan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. 

Adapun target klub VK Belgrade nangkring di 3 Besar. Menurut Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E. Rahardjo, selain bermain di klub VK Belgrade, diharapkan dapat menambah pengalaman untuk ditularkan ke dalam SEA Games 2019.

"Ini kesempatan emas bagi Rezza dan Ridjkie , karena tidak mudah  bertanding di Liga Eropa apalagi di Liga Serbia. Jujur saja di Indonesia mereka kekurungan jam bertanding di Indonesia. Apalagi, Serbia merupakan peraih medali emas Olimpiade 2016 Brasil,"  tutur Harlin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/01/2019).

Harlin menambahkan, bahwa kedua pemain adalah dengan status free transfer. "Tidak tertutup kemungkinan dilirik klub lain yang main Super League di kompetisi Eropa," kata Harlin.

"Saya lebih kepada penglaman karena level kompetisi berbeda. Pertandingan di sana setiap minggu. Tentu, banyak pengalaman yang akan diambil, apalagi kami akan bermain  tiap minggunya. Mudah-mudahan ini menambah pengalamana untuk tim SEA Games mendatang," tukas Rezza yang juga kapten Timnas Polo Air Indonesia.

Ridjkie mengatakan, ini pertama kali kami bermain  di Liga Eropa. "Kami membawa nama bangsa dan negara. Kami berharap banyask pengalaman yang kami petik. Seperti mental bertanding. Mudah-mudahan mentasl bertanding bisa kamintularkan kepada Timnas Indonesia menuju SEA Games mendatang," ujar Ridjkie.(ist)


0 Komentar