Senin, 21 Januari 2019 11:13 WIB

Masyarakat Diminta Lawan Segala Intimidasi dan Kecurangan Selama Pemilu 2019

Editor : Eggi Paksha
Kordinator Relawan Prabowo-Sandi (PADI) Jawa Tengah, Sudirman Said. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kordinator Relawan Prabowo-Sandi (PADI) Jawa Tengah, Sudirman Said mengajak masyarakat melawan segala bentuk intimidasi dan kecurangan selama proses Pemilu 2019.

Jika ada intimidasi dan kecurangan jangan ragu dan takut untuk melaporkan kepada aparat yang berwenang, baik Panwaslu maupun aparat keamanan. 

"Kalau ada intimidasi, pelanggaran, dan kecurangan, jangan takut untuk melaporkan ke Panwas dan aparat keamanan. Kita harus berani melawan intimidasi dan kecurangan," kata Sudirman saat menghadiri kegiatan olahraga pagi dalam rangka memperingati HUT Brebes ke 341 di GOR Karangbrahi, Brebes, Jawa Tengah.

Sudirman menyebut, jika masyarakat membiarkan intimidasi dan kecurangan, maka aksi-aksi seperti itu akan semakin merajalela karena menganggap masyarakat acuh dengan aksi-aksi tersebut. 

"Intimidasi dan kecurangan tidak boleh dibiarkan, masyarakat tidak boleh takut. Masyarakat harus ikut menjaga agar Pemilu berjalan dengan jurdil. Caranya ya dengan melawan setiap upaya untuk curang dan melawan intimidasi, baik yang dilakukan perorangan maupun kelompok," tandasnya.

Dia menyatakan, masyarakat harus menyambut Pemilu dengan kegembiraan. Kontestasi (persaingan) politik juga harus diwarnai dengan kegembiraan. 

"Beda pilihan adalah hal biasa. Jangan sampai karena beda pilihan lantas persahabatan, persaudaraan, pertemanan putus. Coblosan hanya urusan satu menit di bilik suara, sementara silaturahim harus terus dijaga selamanya," terangnya.

Kepada aparat pemerintah, Sudirman juga meminta untuk menjaga suasana kegembiraan Pemilu. Caranya dengan bersikap netral. "Netralitas aparat akan menjaga kegembiraan Pemilu, dan meningkatkan kualitas demokrasi kita," pungkasnya.(ist)


0 Komentar