Sabtu, 19 Januari 2019 22:39 WIB

IJSL Cipta Cendikia Hadapi Akademi Klub-klub Dunia di Qionzhong Hainan International Cup 2010

Editor : Eggi Paksha
IJSL Cipta Cendikia. (foto istimewa)
 
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 16 pemain IJSL Cipta Cendikia kategori usia 12 tahun akan mengikuti Qionzhong Hainan International Cup 2019, 19-36 Januari.
 
Yang membanggakan,  IJSL Cipta Cendikia merupakan satu-satunya tim dari Indonesia yang diundang oleh Qiongzhong Football Asociation. Turnamen tersebut mempertandingkan tiga kategori, yakni Boys 12, Boys 15 dan Girls 16.
 
Para pemain dipercayakan pada duet pelatih, Asep Padian dan Dede Supriyadi. Ketua IJSL, Hendra Harsono, dalam acara makan malam sekaligus pelepasan tim mengharapkan para pemain mampu tampil dengan senang, tetap menjaga nama baik Indonesia.  Pertandingan ini, ditekadkan untuk bisa menjadi ajang mencari pengalaman internasional.
 
Hal senada diungkapkan pembina IJSL Cipta Cendikia Mayjend (purn) Syamsu Djalal. Ia mengharapkan anak-anak tidak terbebani dengan pertandingan. “Jadikanlah turnamen ini sebagai bagian untuk menambah jam terbang pertandingan internasional. Tetap berperilaku baik karena anak-anak ini menjadi duta bangsa di bidang sepak bola,” tegasnya.
 
Sementara itu, Bob Hippy yang juga pembina IJSL mengharapkan anak-anak tetap menjaga sportifitas. Selain itu tetap yakin bisa melawan tim-tim yang telah mempunyai nama besar di antaranya dua tim dari akademi sepak bola Brasil seperti Sociedade Esportiva Palmeiras.
Kemudian, Intan selaku pendamping tim, mengatakan IJSL Cipta Cendikia berangkat dengan pesawat Cathay Pacific menuju Haikao, Hainan setelah terlebih dahulu transit di Hong Kong.(exe)

0 Komentar