Kamis, 17 Januari 2019 14:01 WIB

SBY Pilih Jadi Suporter Layar Kaca

Editor : Eggi Paksha
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dipastikan tidak akan menghadiri acara debat capres 2019 perdana malam nanti.

SBY memilih menyaksikan debat malam nanti melalui siaran langsung televisi di rumahnya. Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, SBY tidak berniat datang ke acara debat capres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam nanti.

"Jadi Pak SBY dipastikan tidak hadir di ruang debat maupun di Kertanegara untuk ketemu Pak Prabowo," kata Ferdinand Hutahaean di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Menurut Ferdinand, sebenarnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang SBY sebagai Presiden RI Keenam untuk menghadiri debat capres 2019. Selain itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga menyediakan kursi khusus bagi SBY di acara debat tersebut. 

"Tetapi Beliau (SBY) merasa kehadirannya di sana (Hotel Bidakara) tidak terlalu dibutuhkan untuk saat ini," kata Ferdinand yang juga sebagai juru bicara BPN Prabowo-Sandi ini.

Kendati demikian, dia menilai tidak menutup kemungkinan SBY akan hadir pada debat sesi terakhir nantinya. "Tapi untuk saat ini beliau rasa tidak perlu hadir di sana. Memberikan kesempatan untuk hadir di dalam bisa diwakili dengan yang lain-lain. Karena KPU ini agak sedikit aneh dan sedikit lucu terlalu dibatasi orang masuk ke dalam," tandasnya.(ist)


0 Komentar