Kamis, 17 Januari 2019 13:48 WIB

KPK "Sumbang" Lima Pertanyaan untuk Soal Korupsi

Editor : Eggi Paksha
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mengatakan, sudah mengirimkan daftar pertanyaan yang akan diajukan kepada capres dan cawapres dalam debat perdana yang digelar di Hotel Bidakara pada Kamis 17 Januari 2019.

Dirinya menyebut mengirim 5 pertanyaan untuk tema korupsi. "Jadi ada substansi yang dikeluarkan masing-masing lima. Lima (pertanyaan) untuk bidang hukum, terorisme, korupsi dan HAM. Dan kita nyumbang 5 untuk korupsi," ujar Agus saat dikonfirmasi, Kamis (17/1/2019).

Terkait isi pertanyaan apa saja yang sudah diserahkan, Agus pun tidak bersedia mengungkapkannya. Karena pertanyaan debat nanti pun akan diundi, dan dirinya tidak mau membocorkan terlebih dulu.

"Cuma, nanti kan yang keluar pertanyaannya yang mana tidak tahu. Kita dengarkan saja nanti disangka dibocorkan," jelasnya.

Diketahui debat pilpres 2019 pertama rencananya akan diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019, digelar dalam waktu 90 menit mulai pukul 20.00 WIB. Debat akan diikuti oleh dua pasang calon presiden dan wakil presiden yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi.

Ira Koesno dan Imam Priyono akan memandu sebagai moderator dengan mengangkat tema Hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Tim panelis debat capres ini adalah mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, guru besar hukum internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, pakar hukum tata negara dari LIPI Bivitri Susanti, dan pakar hukum tata negara Margarito Kamis.(ist)


0 Komentar