Jumat, 11 Januari 2019 11:01 WIB

Lorenzo Sadari Bukan Favorit untuk Juara

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo sangat berhati-hati menatap masa depannya di tim Repsol Honda.

Maklum, dia nantinya bakal bermitra dengan Marc Marquez, yang notabene merupakan pembalap kesayangan pabrikan Jepang mengingat ia telah memberikan lima gelar sejak tiba di kelas utama MotoGP.

Lorenzo paham betul bahwa akan ada tantangan serius yang akan dihadapinya pada musim pertamanya mengendarai RC213V. Proses adaptasi, tekanan, hingga persaingan dengan Marquez diyakini bakal menjadi konsumsi penggemar MotoGP.

Karena itu, Lorenzo saat ini sedang menyiapkan segalanya dengan hati-hati. Sebagai contoh, pembalap berjuluk X-Fuera belum lama ini memposting foto di media sosial. Dia ingin menunjukkan kepada penggemar balap bahwa ia sedang melakukan latihan beban.

"Saya menyadari bahwa saat ini saya bukan favorit untuk memenangkan gelar. Dalam hal statistik jelas bahwa kami adalah salah satu pasangan pembalap terkuat untuk mengamankan kemenangan dan gelar, tetapi bagi saya jelas bahwa saya harus mendekati semuanya dengan kerendahan hati," ungkap Lorenzo.

"Saya juga tidak tahu apakah saya bisa meraih gelar di musim pertama saya bersama Honda. Tentu saja saya akan mencoba dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri pada balapan pertama di Qatar sebaik mungkin. Tapi itu tidak akan mudah, karena hanya ada beberapa tes yang tersisa di program dan saya harus menghadapi pembalap kuat yang memiliki banyak pengalaman di motor," pungkas pemenang 68 kali kemenangan di kejuaraan grand prix.(ist)


0 Komentar