Senin, 07 Januari 2019 11:32 WIB

Messi dan Suarez Bikin Barcelona Kuasai La Liga Spanyol

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi dan Luis Suarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi dan Luis Suarez membawa Barcelona kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol. 

Tambahan tiga angka diperoleh dalam lawatannya ke kandang Getafe. Bertanding di Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1/2019), Getafe sempat memberikan perlawanan di awal pertandingan. Namun itu tdak berlangsung lama setelah Barcelona berhasil menguasai lapangan tengah. 

Dengan kombinasi permainan dari kaki ke kaki, aliran bola ke lini pertahanan Getafe makin terasa berbahaya. Meski belum menciptakan gol, apa duet Lionel Messi dan Luis Suarez membuat pemain Getafe bertahan. 

Memasuki menit 20, Messi menunjukkan kebintangannya. Setelah mendapatkan umpan, Messi masuk ke kotak penalti dan dengan sekali tembakan kaki kiri dari sudut sempit pemain Argentina itu mengubah papan skor. 

Keunggulan ini makin menaikkan tempo permainan. Getafe berusaha meredam permainan menekan tim tamu dengan sesekali melancarkan serangan balik. 

Dalam situasi jual beli serangan inilah, Barcelona kembali mendapatkan untungan. Suarez berhasil menggandakan kedudukan setelah tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kanan bawah melalui situasi bola mati memperdaya kiper David Soria. 

Tapi gol Suarez di menit 39 itu berhasil dibalas Getafe. Jaime Mata berhasil membuat skor menjadi 2-1 lewat golnya dua menit sebelum turun minum. 

Walau tertekan, Getafe berhasil keluar menyerang. Babak kedua pun dihiasi dengan dari kedua tim. Sayangnya, serangan yang menciptakan peluang tak juga mengubah kedudukan. 

Sebenarnya Messi mempunyai kans untuk menambah gol. Tapi kesempatan yang diperoleh dari tendangan bebas di menit 61 tak membuahkan hasil setelah sepakannya melambung. 

Setelah berjibaku selama 90 menit waktu normal dan mendapatkan tambahan waktu, keunggulan Barcelona atas Getafe tidak berubah. Hasil tersebut membuat Barcelona sekarang meraih 40 poin. Sementara buat Getafe, tertahan di peringkat ketujuh dengan 25 poin.(exe/ist)

Getafe (4-4-2)
David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo; Angel Rodriguez, Jaime Mata
Cadangan : Mathieu Flamini, Jorge Molina, Bruno Gonzalez, Samu Saiz, Sebastian Cristoforo, Robert Ibanez, Leandro Chichizola
Pelatih : Jose Bordalas

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi
Cadangan : Jeison Murillo, Jasper Cillessen, Sergio Busquets, Malcom, Nelson Semedo, Carles Alena, Philipe Coutinho 
Pelatih : Ernesto Valverde


0 Komentar