Jumat, 04 Januari 2019 12:59 WIB

Lorenzo Akui Sangat Cocok dengan Honda Dibandingkan Ducati

Editor : Eggi Paksha
Jorge Lorenzo (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo optimistis menghadapi musim 2019 bersama tim barunya.

Pembalap Spanyol itu terkesan dengan performa motor Honda ketika pertama kalinya mengendarainya. Dia mengaku sangat cocok dengan Honda dibandingkan saat bersama Ducati. 

Juara dunia lima kali itu mengaku senang dengan semua yang dilakukannya selama bergabung dengan Honda pada akhir musim lalu. Pasalnya, tim barunya tersebut mau mendengarkan saran yang disampaikannya mengenai masalah motornya. Hal ini jelas berbeda dengan yang dirasakan Lorenzo saat membela Ducati dua musim terakhir. 

“Salah satu hal yang paling mengesankan saya adalah kemampuan Tim Honda untuk bereaksi, memberikan apa yang Anda minta. Mereka juga mendengarkan semua masukan saya. Dalam beberapa hari segalanya telah siap dan kami memiliki tangki bahan bakar yang hampir 100% sesuai dengan keinginan saya,” ujar Lorenzo, dilansir crash.

Tahun lalu, Lorenzo mengkritik lambatnya Ducati menanggapi kebutuhannya pada Desmosedici, tangki bahan bakar baru pun baru muncul setelah kedua pihak memutuskan berpisah usai 2018. Berbeda dengan Honda, riderberusia 31 tahun menuturkan tim barunya telah memberinya komponen baru untuk membuatnya lebih nyaman dengan RC213V. 

“Mungkin ini yang menjadikan mereka (Honda) sebagai tim paling sukses dalam sejarah dan mereka memiliki kemenangan dan gelar terbanyak. Mereka melakukan segalanya dengan sangat baik,” ujarnya.

Selain itu, Lorenzo mengaku dirinya siap belajar dari rekan setim dan senegaranya Marc Marquez tentang cara menaklukkan motor RC213V. Lorenzo merasa yakin dengan Marquez yang telah membuktikan kehebatannya selama mengarungi ajang MotoGP bersama Honda dengan meraup lima gelar juara dunia.(exe/ist)


0 Komentar