Kamis, 03 Januari 2019 12:47 WIB

Kemenag DKI Diharapkan Jadi Garda Terdepan dalam Jaga Kehidupan Beragama

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Anies berharap Kemenag DKI menjadi garda terdepan dalam menjaga kehidupan beragama di Jakarta. "Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, hari ini tepat 73 tahun pengabdian seluruh jajaran di Republik Indonesia," ucap Anies di kantor Kemenag DKI Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Anies menyebutkan, Kementerian Agama RI jadi salah satu kementerian agama pertama yang ada diseluruh dunia. "Kita berharap seluruh jajaran terus bisa menjaga, melaksanakan apa yang menjadi prinsip-prinsip etika dalam bekerja," terangnya. 

"Kita bersyukur bahwa seluruh jajaran telah menjadi satu garda terdepan dalam menjaga kehidupan beragama, dalam pendidikan agama dalam menjaga kerukunan antar komponen masyarakat," urainya.

Mantan Mendikbud itu berharap semua hal tersebut dapat dipertahankan. Ia juga mencontohkan, Jakarta terbukti dalam indeks demokrasi Indonesia dengan indeks demokrasi tertinggi.

"Kita percaya tahun 2019 ini dengan kontribusi kementerian agama yang siap berdemokrasi Insyaallah tahun politik akan terlewati dengan aman dan damai," katanya.(exe/ist)


0 Komentar