Rabu, 02 Januari 2019 12:41 WIB

Pochettino Makin Percaya Diri

Editor : Eggi Paksha
Mauricio Pochettino. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, makin percaya diri kalau timnya bisa berbicara banyak di Liga Primer Inggris musim ini.

Kepercayaan itu makin tumbuh setelah Spurs berhasil menggusur Manchester City di peringkat kedua klasemen. 

Spurs baru saja mendapatkan tiga angka penting dalam lawatannya ke kandang Cardiff City. Bermain di Cardiff City Stadium, Rabu (2/1/2019) dinihari, Hary Kane Cs menang besar 3-0. Pochettino pun bangga atas kinerja yang diperlihatkan anak asuhnya setelah dalam 10 hari meraih tiga kemenangan. 

"Saya sangat senang dengan penampilan pemain. Saya pikir kami memulai pertandingan dengan baik. Kami sangat klinis sejak awal. Dalam 26 menit bisa mencetak tiga gol itu sangat fantastis dam kami bisa mendominasi pertandingan," ungkap Pochettino usai pertandingan dikutip ESPN. 

"Kami dan Everton mengalami masa yang sulit (dalam 10 hari menjalani empat pertandingan) dan tentu kami memberi selamat pada para pemain karena usaha mereka yang fantastis itu. Semua staf bekerja keras untuk memberikan semua yang terbaik untuk para pemain," sambung pelatih asal Argentina itu. 

Kemenangan ini juga untuk membangkitkan semangat pemain Spurs setelah sempat turun mentalnya usai dikalahkan Wolves. "Sangat penting untuk membangun langkah positif lainnya. Tentu saja dalam sepak bola tak mungkin untuk memenangkan setiap pertandingan, namun tentu saja kami akan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan tersebut."

"Ini sangat penting untuk kepercayaan diri kami, sebab tiga hari ke depan kami akan tampil di Piala FA, yang juga sangat penting. Kemudian kami akan memainkan semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea. Saya pikir sangat penting untuk memulai tahun baru dengan kemenangan apalagi meraihnya di laga tandang. Melawan tim seperti Cardiff sangat sulit sebab mereka sempat mengalahkan Leicester."

Dengan tambahan angka kini Spurs mengumpulkan 48 poin atau selisih satu angka dengan City yang akan berharapan dengan Liverpool pada Jumat (4/1/2018) dinihari. Pochettino mengaku tak mau memikirkan soal posisi apalagi mengomentari hasil pertandingan City kontra Liverpool. 

"Di negeri ini, semua orang akan menyaksikan pertandingan itu. Tapi saya mencoba bersikap netral. Saya tidak peduli dengan hasilnya. Saya hanya ingin menikmati tontonan dan permainan," tandas Pochettino.(exe/ist)


0 Komentar