Selasa, 25 Desember 2018 14:50 WIB

Ma'ruf Amin Yakini Warga akan Cepat Pulang ke Rumah Masing-masing Setelah Kondisinya Aman

Editor : Eggi Paksha
Pengungsi korban Tsunami Pesisir Banten. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin berbincang dengan para pengungsi korban Tsunami Pesisir Banten dan Lampung Selatan di Posko Pengungsian, Masjid Jami Al Mu'amanah, jalan Raya Caringin, Pandeglang, Banten.

Kiai Ma'ruf bertanya tentang perlengkapan dan kebutuhan yang diperlukan para pengungsi. Pertanyaan Kiai Ma'ruf ini dijawab warga sudah cukup. Lantas, calon wakil dari Presiden Jokowi itu pun bertanya tentang banyaknya anggota keluarga pengungsi yang menjadi korban.

"Banyak," kata warga seraya menjelaskan anggota keluarga mereka yang menjadi korban tengah dirawat RSUD Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

"Ini musibah bukan buatan manusia. Diuji. Sabar. Dan semua sabar ya. Lulus nanti insyaallah dapat pahala dan Allah balas nanti," tutur pria yang akrab disapa Abah itu menyemangati.

Kemudian perbincangan Kiai Ma'ruf dan warga berlanjut tentang kapan rencana pulang dari pengungsian. Mayoritas warga menjawab belum tahu karena menunggu arahan dari petugas dan jajaran yang terkait.

Kiai Ma'ruf pun meyakini warga akan cepat pulang ke rumah masing-masing setelah kondisinya aman. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MUI itu pun menganggap, bencana tidak bisa diprediksi secara sempurna oleh manusia.

Sehingga ketika musibah datang maka, tetap bersabar dan berprasangka baik kepada Allah. "Kita itu enggak bisa prediksi. Tiba-tiba (tsunami) datang. Kita lagi tidur, lagi ngobrol. Tapi kita harus siap (setiap saat)," ujar salah satu warga.(exe/ist)


0 Komentar