Rabu, 19 Desember 2018 11:18 WIB

Pochettino Diimbau Tolak Keinginan Manchester United

Editor : Eggi Paksha
Mauricio Pochettino. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Arsenal, Unai Emery, ingin Mauricio Pochettino menolak keinginan Manchester United yang ingin meminangnya sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho.

Menurut Emery, koleganya lebih baik bertahan di Tottenham Hotspur. Nama Pochettino menjadi pilihan nomor satu untuk mengisi kekosongan juru latih Setan Merah menyusul didepaknya Mourinho dari kursi kepelatihan. Sejak lama pria asal Argentina ini dihubung-hubungkan dengan United sebelum akhirnya digaet Spurs pada 2014. 

"Saya pikir, dia sangat senang di Tottenham. Dia melatih tim yang sangat besar dan sekarang berada di Liga Champions, mereka juga lebih baik posisinya dari United di Liga Primer. Saya pikir penampilannya di Tottenham sangat besar," ujar Emery kepada media seperti dikutip SkySport, Rabu (19/12/2018).

"Saya tidak tahu apakah dia ingin berganti klub lain. Namun saya melihat komitmennya yang sangat besar untuk Tottenham dan dia menciptakan penampilan yang bagus, ide yang bagus di Tottenham. Bersama dia, Spurs meningkat pesat," puji Emery. 

Tak bisa dipungkiri hadirnya Pochettino, Spurs kini menjelma menjadi salah satu klub besar di Liga Inggris maupun Eropa. Ia baru saja menunjukkan kelasnya sebagai tim elit usai mengamankan tiket babak 16 Besar Liga Champions setelah di laga terakhir menahan Barcelona. 

"Levelnya sekarang sudah meningkat. Mereka punya pemain hebat dan pelatih bekerja sangat baik. Mereka juga memenangkan banyak pertandingan.(exe/ist)

0 Komentar