Kamis, 06 Desember 2018 14:13 WIB

Kapolri Tito Karnavian Nilai Polda Banten Sangat Unik

Editor : Eggi Paksha
Kapolri Jendral Tito Karnavian. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jendral Tito Karnavian memastikan dua Polres yakni Polres Metro Tangerang Kota dan Tangsel akan bergabung dengan Polda Banten setelah Kapolda naik pangkat menjadi Irjen.

"Lalu ada pertanyan lagi, yang dua (polres) lagi kapan di serahkan juga pak? Saya sampaikan nunggu kapoldanya bintang dua," kata Kapolri, Kamis (6/12/2018).

Menurut Tito, Polda Banten sangatlah unik. Sebab, sejak awal berdiri ada tiga wilayah hukum di Tangerang Raya masuk ke Polda Metro Jaya. Setelah di desak oleh tokoh masyarakat dan saat Kapolda Banten dijabat oleh Irjen Listyo Sigit Prabowo pada tahun 2017.

Namun, dari tiga polres yang diminta hanya Polres Kabupaten Tangerang yang diserahkan untuk bergabung menjadi satu kesatuan ke Polda Banten. "Karena diskusi diserahkan sebagaian, sekarang Polres Kabupaten Tangerang sudah menjadi bagian dari Polda Banten," ujarnga.

Kapolri menambahkan, saat ini sejumlah pertimbangan belum bergabungnya dua polres karena Polda Metro Jaya dianggap lebih mampu mengcover personel jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu. 

"Perkuat dulu (personilnya) disini. nanti kita pikirkan dua wilayah itu. Kalau kita yakin sudah kuat dan sudah mampu mengcover tangerang kota dan tangerang selatan baru kita tarik ke polda Banten," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar