Selasa, 04 Desember 2018 10:53 WIB

Anies Janji Lelang Jabatan Selesai pada Pertengah Desember

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan lelang jabatan untuk eselon II di lingkungannya.

Proses lelang jabatan telah dilakukan sejak Oktober 2018. "Kan prosesnya sudah jalan, wawancara sudah, kemudian beberapa hasilnya sudah sampai ke saya. Tapi baru beberapa belum semuanya," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, Senin 3 Desember 2018.

Anies memperkirakan, bahwa tak akan lama lagi semua proses dalam lelang jabatan akan selesai dilakukan. Walaupun dirinya belum mengetahui kapan ia melantik orang-orang tersebut.

"Sebelum ya pertengahan paling telat sudah beres semua. Desember ini," lanjutnya.

Sekadar informasi, sebanyak 39 jabatan eselon II yang akan dilelang dibagi menjadi dua, yakni jabatan tertentu yang hanya dapat di sini oleh PNS dari Pemprov DKI dan jabatan yang dapat diisi oleh PNS dari DKI dan luar DKI atau nasional.

Ada 25 jabatan yang berskala nasional, antara lain Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretaris Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (BPPBJ), Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI, dan Kepala Dinas Bina Marga.

Ada 14 jabatan yang berskala lokal atau hanya untuk PNS DKI saja, antara lain Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), Wakil Kepala Satpol PP, Wakil Wali Kota di lima wilayah, Wakil Bupati di Kepulauan Seribu, Kepala Biro Administrasi Sekda DKI, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Kepala Dinas Sumber Daya Air, serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.(exe/ist)


0 Komentar