Jumat, 30 November 2018 18:59 WIB

Polisi Beberkan Cara Pengamanan Agar Reuni 212 Berjalan Lancar dan Damai

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi personel gabungan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi mengerahkan 20 ribu personel gabungan untuk mengamankan jalannya Reuni Akbar 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2018 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah menerima surat pemberitahuan tentang adanya kegiatan Reuni 212 yang bakal digelar di Monas, Gambir, Jakarta Pusat itu. Polisi sudah melakukan persiapan pengamanan kegiatan itu.

"Polda Metro Jaya sudah merencanakan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan tanggal 2 Desember 2018 mendatang, ada 20 ribu personel gabungan dari TNI, Polri dan juga oleh pemerintah daerah," ujarnya pada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, puluhan ribu personel gabungan itu bakal disebar di sejumlah titik lokasi guna pengamanan tersebut. Pengamanan dilakukan agar kegiatan Reuni 212 bisa berjalan lancar dan damai.


"Intinya ada beberapa lokasi yang akan disiapkan yang akan digunakan untuk mengamankan kegiatan itu," tuturnya.

Sedang terkait lalu lintas, tambahnya, Ditlantas Polda Metro Jaya pun bakal menyiapkan pengaturan lalu lintasnya, apakah akal dilakukan rekayasa ataukah tidak, semua bergantung Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Adapun pengalihani lalu lintas pun dilakukan secara situasional, melihat perkembangan di lapangan. "Ditlantas yang menentukan apakah akan dilakukan pengalihan arus ataukah akan dilakukan penutupan atau kontra flow atau buka tutup," katanya.(exe)


0 Komentar