Selasa, 27 November 2018 11:59 WIB

Pelatih Juventus Jagokan Barcelona Angkat Trofi di Liga Champions

Editor : Eggi Paksha
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketatnya persaingan di Liga Champions membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sadar diri.

Ia tak mau jemawa kalau anak asuhnya bisa jadi kampiun musim ini dan lebih menjagokan Barcelona yang bakal angkat trofi di partai puncak. 

Saat ini Juventus tengah berkutat dengan ketatnya jadwal, baik di Serie A Liga Italia dan Liga Champions. Meski peluang Si Nyonya Tua terbuka untuk lolos ke fase knock out setelah menjadi pimpinan klasemen sementara Grup H, Allegri tetap mewaspadai semua lawan termasuk Valencia yang akan dihadapi di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dinihari. 

Tak bisa dipungkiri Allegri ingin memberikan Bianconeri gelar juara. Maklum dalam dua penampilan terakhir 2014-2015 dan 2016-2017, Juventus hanya mampu meraih titel runner up. 

Musim ini kepercayaan diri Allegri sedikit terobati dengan hadirnya Cristiano Ronaldo. Setidaknya mantan pemain Real Madrid itu kembali menyegarkan motivasi skuat Juventus meski sempat kalah di kandang sendiri dari Manchester United.

"Masih banyak pertandingan di Serie A dan kami akan menghadapi pertandingan sulit sampai akhir tahun. Kami harus melawan Roma, Inter, Atalanta, Fiorentina dan Sampdoria," ujar Allegri dikutip Footballitalia, Selasa (27/11/2018). 

"Tapi di Liga Champions, kami harus mengambil selangkah demi selangkah. Kami ingin lolos ke babak 16 Besar dan berada di posisi pertama," sambungnya. 

Meski begitu, Allegri lebih mamfavoritkan Barcelona yang akan keluar sebagai juara. "Itu pendapat saya. Lalu ada tim lain, termasuk kami yang mempunyai ambisi untuk memenangkannya. Kami punya keinginan yang sama setiap tahun."

"Tahun lalu saya menjagokan Real Madrid. Tahun ini, saya pikir Barcelona. Saya berharap pendapat saya salah."(exe/ist)


0 Komentar