Senin, 12 November 2018 14:13 WIB

Le Minerale Bulu Tangkis RSPP Open 2018 Jadi Ajang Edukasi Masyarakat untuk Hidup Sehat

Editor : Yusuf Ibrahim
Doplhin Siregar, Regional Sales Promotion Manager Le Minerale (kanan). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejalan dengan kampanye Gerakan Indonesia Sehat melalui olahraga, Le Minerale dan RSPP menggelar Turnamen Bulu Tangkis antarrumah sakit, Le Minerale Bulu Tangkis RSPP Open 2018.
 
Turnamen bulu tangkis yang berlangsung dari tanggal 12-14 November 2018 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, diikuti 27 rumah sakit di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat serta satu ‘tamu jauh’ RSPS Sorong, Papua.
 
Selain olahraga populer di Indonesia, pertandingan bulu tangkis juga menjadi salah satu momen yang tepat untuk mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga hidup yang sehat dengan berolahraga dengan cara yang menyenangkan.
 
“Dengan acara ini kami bersama-sama mewujudkan tiga pilar hidup sehat, yaitu move right (olahraga teratur), yang tentunya bakal lebih maksimal jika didukung dengan eat right (konsumsi makanan bergizi) dan disempurnakan melalui drink right (konsumsi air mineral),” ujar Doplhin Siregar, Regional Sales Promotion Manager Le Minerale, dalam acara pembukaan turnamen, Senin (12/11/2018) pagi WIB.
 
“Melalui kegiatan turnamen bulu tangkis ini kami berharap pesan hidup sehat akan tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat,” ia melanjutkan.
 
Lebih jauh, kampanye Gerakan Indonesia Sehat juga menekankan pentingnya konsumsi air mineral untuk menjaga metabolisme tubuh selama beraktifitas.
 
“Melakukan aktifitas berat seperti berolahraga, harus senantiasa tercukupi kebutuhan mineral tubuh melalui konsumsi air mineral secara rutin. Konsumsi air mineral saat melakukan aktifitas berat bukan hanya ditujukan untuk menghapus haus saja. Sumber dan cara tercepat tubuh untuk mendapatkan mineral adalah dengan mengonsumsi air yang mengandung mineral alam seperti Kalsium, Sodium, Magnesium, Potasium, dan Bikarbonat,” ia memungkasi.
 
Juara turnamen bulu tangkis antar rumah sakit ini berhak membawa pulang piala bergilir, serta hadiah utama uang pembinaan sebesar Rp15 juta plus piala tetap. Tempat kedua mendapat hadiah Rp10 juta, ketiga Rp7 juta dan keempat mendapat Rp5 juta.
 
Dalam kesempatan itu, di antaranya dihadiri Komisaris Pertamina, Sahala Lumban Gaol dan Direktur Rumah Sakit Pusat Pertamina, Haris Tri Prasetyo. (exe/ist)

0 Komentar