Jumat, 09 November 2018 14:55 WIB

Tim Ekonomi BPN akan Jelaskan ke Media Asing Soal Kebijakan Eksport Import Prabowo-Sandi

Editor : A. Amir
Jurnalis media asing

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim Ekonomi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan kembali menggelar pertemuan dengan sejumlah jurnalis media asing di Jalan Sriwijaya Nomor 35, Jakarta pada Jumat, 9 November 2018 petang. Dalam pertemuan ini juga akan dijelaskan secara detil mengenai kebijakan ekonomi yang bakal ditempuh Prabowo-Sandi. 

"Selama ini, media asing banyak yang belum tahu secara benar apa saja kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi. Dan ini sangat penting agar mereka mendapat informasi dari sumber yang benar," ujar Direktur Hubungan Internasional Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro dalam keterangannya. 

"Masih banyak media asing dan diplomat yang keliru atau menerima informasi tidak benar soal kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi," imbuhnya.

Irawan menjelaskan, yang akan menjadi nara sumber dalam acara tersebut adalah dua ekonom dari tim Prabowo-Sandi,  Rizal Ramli dan Drajad Wibowo. 

"Tujuan pertemuan kali ini adalah untuk menggarisbawahi kebijakan eksport-import, dan posisi Prabowo-Sandi dalam hal perdagangan dan perjanjian internasional untuk menjadikan Indonesia adil dan makmur," terang Irawan. 

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang juga  dihadiri oleh sejumlah diplomat negara sahabat tersebut, nantinya akan dijelaskan mengenai strategi ekonomi pasangan Prabowo-Sandi dalam menghadapi perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat yang saat ini sedang terjadi.

"Strategi utamanya tentu kepentingan ekonomi nasional. Prabowo-Sandi akan memperkuat kondisi ekonomi domestik untuk menghadapi efek samping perang dagang, dan memperjuangkan kebijakan perjanjian internasional dan investasi asing yang adil. Detilnya nanti disampaikan," pungkas Irawan Ronodipuro.


0 Komentar